Terkait Penanganan Covid-19, Mayjen TNI Achmad Riad: TNI Sudah Siapkan Seluruh Potensi

Terkait Penanganan Covid-19, Mayjen TNI Achmad Riad: TNI Sudah Siapkan Seluruh Potensi

Jakarta - Untuk mendukung pelaksanaan program pemerintah terhadap penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, TNI akan menyiapkan semua potensi dan kemampuan yang dimiliki. 

Tak tanggung-tanggung kata Kapuspen, mulai dari segi kemampuan personel, Alutsista maupun peralatan-peralatan yang dibutuhkan. Kapuspen menambahkan, TNI telah menyiapkan personel untuk mendukung 3T yaitu Testing, Tracing, Treatment dengan menyiapkan personel sebagai tracer maupun vaksinator

Mayjen TNI Achmad Riad, S.I.P. menyampaikan hal itu dalam sambutan pada acara Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Tahun 2021 di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (16/2/2021). 

Rapim ini mengambil tema "TNI Kuat, Solid, Profesional, Dicintai Rakyat Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Demi Keutuhan NKRI".

Menurutnya, bahwa Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menyampaikan apresiasi, penghormatan pada seluruh prajurit TNI yang saat ini sedang melaksanakan tugas di berbagai medan tugas baik di dalam maupun luar negeri. "Beliau hormat dan salut atas pelaksanaan tugas yang selama ini telah ditunjukkan secara profesional oleh seluruh prajurit TNI," cetusnya.

Disisi lain, Kapuspen TNI meneruskan apa yang disampaikan Panglima TNI tentang refleksi tugas pokok TNI yang telah dilaksanakan selama ini dengan melihat kembali mengevaluasi terkait dengan perkembangan Alutsista dihadapkan dengan kondisi global, regional maupun nasional saat ini.

"Fokus kedepan adalah peningkatan Alutsista dan peningkatan kemampuan profesionalitas prajurit TNI. Mampu mengikuti perkembangan, sehingga modernisasi maupun pengembangan Alutsista sesuai dengan tantangan yang akan kita hadapi kedepan," pungkasnya.**


Batara Harahap
Komentar Via Facebook :