CHD Terbitkan Laporan Pembangunan Berkelanjutan Kamboja

CHD Terbitkan Laporan Pembangunan Berkelanjutan Kamboja

Beijing - China Huadian Corporation (CHD) baru menerbitkan Laporan Pembangunan Berkelanjutan Kamboja yang pertama dan laporan pertama tentang negara tersebut sebagai bagian dari komitmennya dalam membangun paradigma kerja sama di Asia Tenggara.

Laporan ini mempunyai bagian penting yang terdiri dari empat bab, diantaranya berjudul:  Angkor shares the light of friendship (Angkor berbagi cahaya persahabatan), Ecological light blooms along the Mekong River (Cahaya ekologis menyinari daerah aliran Sungai Mekong), Win-win cooperation brightens the light of development (Kerja sama yang saling menguntungkan menyinari jalur pembangunan), Rice flower fragrance shows harmonious light (Aroma bunga padi memperlihatkan cahaya keharmonisan). 

Bab-bab ini menjadi gambaran lengkap tentang sejumlah pencapaian CHD di Kamboja, yakni dengan menjalankan strategi pembangunan berkelanjutan, serta mengemban tanggung jawab di bidang ekonomi, lingkungan hidup, dan sosial.

Pada awal tahun 2020, berawal dari Kamboja, CHD meluncurkan program integrasi lintasbudaya yang berskala global—"Light Up the Future" (Menyinari Masa Depan). Program ini menfokuskan perhatiannya pada 17 target pembangunan berkelanjutan PBB, mengangkat upaya untuk mempromosikan pendidikan bermutu di wilayah lokal.

Pada April 2020, "Light Up the Future - CHD library online" (http://www.chd.com.cn/library) telah diluncurkan secara besar-besaran di Kamboja. Sejak itu, perpustakaan tersebut menyajikan konten daring termasuk video, buku cerita bergambar tentang pencegahan wabah, eksperimen STEAM, dan materi ekstrakurikuler lain. 

Konten perpustakaan dirancang untuk anak-anak Kamboja berusia 5-16 tahun. Di sisi lain, konten ini ingin menyebarkan pengetahuan yang dibutuhkan anak-anak agar mereka dapat memerangi Covid-19 dan belajar secara virtual. Lebih lagi, "Light Up the Future" juga menggelar serangkaian kegiatan yang mencerminkan nilai-nilai inovatif, ramah lingkungan, terbuka, dan saling berbagi, serta mempromosikan hidup yang lebih selaras antara manusia dan alam.

CHD akan terus menjalin kerja sama energi internasional, dengan sebaik-baiknya menyusun laporan tentang pembangunan berkelanjutan berdasarkan negara dan isu, dan meningkatkan citra merek CHD sebagai perusahaan energi yang bertanggung jawab, beroperasi secara transparan dan mengupayakan komunikasi publik secara efektif.** 
 


 

Eko Sulastono
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT