Tatap Muka Dilaksanakan 2021, Ini Kata Kadis Pendidikan Asahan

Tatap Muka Dilaksanakan 2021, Ini Kata Kadis Pendidikan Asahan

Kadis Pendidikan Kabupaten Asahan Sofyan

ASAHAN - Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan siap membuka pembelajaran tatap muka. Rencananya pembelajaran itu dilakukan pada bulan Januari tahun 2021 mendatang Rabu (2/12/2020) sekira pukul 10.00 wib.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Sofyan menjelaskan, meskipun dibuka pada Januari mendatang, sistem pembelajaran tetap akan mematuhi protokol kesehatan.

"Kami akan melakukan kordinasi untuk mempersiapkan pembelajaran tatap muka yang sesuai dengan surat keputusan bersama (SKB) 4 menteri," kata Sofyan.

Sofyan juga mengatakan,saat ini pihaknya masih melakukan sosialisasi tentang mekanisme pembelajaran tatap muka ke sekolah-sekolah yang berada di Kabupaten Asahan.

"Setiap sekolah wajib memiliki fasilitas tempat cuci tangan, diwajibkan menggunakan face shield, handsanitizer, masker, pengukur suhu tubuh, dan alat prokes lainnya.Jadi proses pembelajaran dapat berjalan secara nyaman," katanya.

Dikatakannya, protokol kesehatan wajib dijalankan saat proses pembelajaran kepada seluruh siswa mulai dari SD, SMP, hingga SMA.

Menurut Sofyan, sistem pembelajaran tatap muka ini akan diubah menjadi dua gelombang, di mana setiap siswa belajar hanya dua jam tanpa istirahat.

Bila seluruh sekolah di Asahan sudah siap dan paham melakukan sistem pembelajaran tatap muka ini, maka pihaknya tak segan untuk mengizinkan seluruh sekolah membuka sistem tatap muka.

"Kalau semua sekolah sudah paham, kita tinggal menunggu SKB 4 menterinya," ujar Sofyan.

Dirinya berharap kepada orangtua siswa agar mendukung proses pembelajaran secara tatap muka agar siswa merasa nyaman saat melakukan pembelajaran.

"Saya berharap, orangtua siswa mendukung proses pembelajaran tatap muka ini, membekali anaknya dengan masker, hand sanitizer dan alat kesehatan lainnya,"katanya.(red)


 

SR Manurung
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT