Ombak Hantam Perahu Motor Cepat, Cawabub Asgar Badalia Tewas

Ombak Hantam Perahu Motor Cepat, Cawabub Asgar Badalia Tewas

Gambar salah satu penumpang spedboat yang selamat saat wawancara

Sulut - Perahu cepat yang membawa rombongan kampanye calon kepala daerah Banggai laut tenggelam dihantam ombak, Senin (23/11). Asgar Badalia calon wakil bupati Banggai laut dan satu orang lainnya tewas dalam kecelakaan tersebut.

Peristiwa naas ini terjadi di perairan Banggai laut, dekat pulau Songit Masoni, kecamatan Bokang Kepulauan, perbatasan Sulawesi Utara dengan maluku Utara. Wilayah ini terkenal dengan ketinggian ombak mencapai hingga tiga meter. 

Salah satu penumpang yang berhasil diselamatkan para nelayan setempat menuturkan, peristiwa bermula saat tiba-tiba ada ombak besar langsung menghantam badan seedboat.  Ia mengaku bisa selamat lantaran berenang dengan bantuan kayu. Informasi yang dapat dihimpun menyebutkan bahwa rombongan pasangan calon independen pada Pilkada Banggai Laut, Rusli Banun dan Asgar Badalia, hendak melakukan kampanye ke wilayah Pulau Sonit.

Sementara, Asgar Badalia disebut masih berpegangan di badan speedboat sebelum tenggelam. Beberapa saat kemudian Ia terlihat oleh saksi terlepas dari speedboat dan menghilang dalam terjangan ombak ganas, hingga ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Rombongan berjumlah 11 orang terdiri dari Calon Bupati Banggai laut Rusli Banun (Cabup), Hj. Basri, Samsul Lambelu, Ramli (kru spedboat) kempatnya berhasil diselamatkan. Selanjutnya, Aziz Putaboga, Ilham (anggota Polri), Taqwa (anggota Polri), Ahmad yusuf, Hj. Kabut kelimanya masih dalam pencarian. Sedangkan korban meninggal dunia adalah Asgar Badalia (Cawabup) dan Nursan (kernet speedboat).**


Batara Harahap
Komentar Via Facebook :