Sampena Hari Kesehatan Nasional, Gabungan TNI-Polri, Ormas dan Kader Kelurahan Bagi Masker

Sampena Hari Kesehatan Nasional, Gabungan TNI-Polri, Ormas dan Kader Kelurahan Bagi Masker

Pekanbaru - Persimpangan trafic light (lampu merah) Jalan Rajawali-Melur, Pekanbaru, tiba-tiba saja penuh sesak, kemacetan panjang pun tak terhindari, kamis (12/11/2020) pukul 10.00 wib.

Pantaun media, puluhan pemuda dengan atribut tertentu, ibu-ibu dan aparat TNI-Polri terlihat berdiri di sisi kiri-kanan jalan sambil mengacungkan tangan. Bahkan sebagian dari mereka sambil melemparkan senyum.

Saat awak media coba mendekati lokasi sembari berbincang dengan salah satu peserta aksi yang mengaku dari Puskesmas melur, mengaku, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada hari kamis (12/11/2020).

Ditambahkannya, kegiatan ini merupakan aksi sosial gabungan pihak Puskesmas Melur, TNI-Polri, Ormas kepemudaan, kader Kelurahan Kedung Sari, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru.

"Kita ingin agar masyarakat sadar terhadap bahaya covid-19 yang saat ini masih mewabah, sekaligus juga kami menghimbau agar masyarakat taat terhadap aturan pemerintah dengan menjaga pola hidup sehat,"ujarnya.

Di tempat yang sama terlihat 3 orang personil TNI dari Kodim 0301 Pekanbaru dan anggota Posek Sukajadi-Pekanbaru, bahu-membahu mengatur kelancaran lalu lintas.

Masyarakat dan pengendara yang melintas pun terlihat cukup antusias menerima bantuan berupa masker dari para peserta aksi.Diakhir Kegiatan para peserta aksi melakukan sesi photo bersama sekitar pukul 12.00 wib.** 


 

Batara Harahap
Komentar Via Facebook :