Luncurkan Jaringan Transport Dengan SRv6 dan SDN, Indosat Ooredoo dan Cisco Lanjutkan Kerjasama

Luncurkan Jaringan Transport Dengan SRv6 dan SDN, Indosat Ooredoo dan Cisco Lanjutkan Kerjasama

Jakarta - President, Asia-Pacific and Japan Sanjay Kaul, di Jakarta (10/11) mengatakan "Bersama Indosat Ooredoo, kami siap untuk menghantarkan sebuah jaringan yang siap untuk 5G, berdasarkan infrastuktur transport IP and SDN yang terkonvergensi,"ungkapnya.

Menurutnya, teknologi ini dirancang untuk melampaui semua ekspektasi pelanggan segmen retail dan bisnis,"Fokus kami adalah untuk memastikan Indosat Ooredoo memiliki pondasi yang kuat untuk menumbuhkan pendapatan, mengoptimasi biaya dan memitigasi resiko. Sejalan dengan transformasi digital yang semakin cepat di seluruh dunia, segmen pelanggan retail dan bisnis akan merasakan keuntungan dari jaringan Indosat Ooredoo yang didukung teknologi SDN terkonvergensi dan Segment Routing IPv6 dari Cisco"tambah Sanjay.

Didukung teknologi baru dari Cisco, arsitektur jaringan Software-defined Networking (SDN) terkonvergensi dan Segment Routing IPv6 (SRv6). Indosat Ooredoo mengumumkan kesiapannya untuk membangun jaringan transport yang siap untuk 5G sebagai kelanjutan kerja sama Indosat Ooredoo dan Cisco yang telah berlangsung selama beberapa dekade untuk menghadirkan jaringan transport canggih di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Jaringan baru ini secara menyeluruh didukung segment routing IPv6, yang menyajikan arsitektur jaringan terpadu dan policy-aware, dengan integrasi yang mulus antara domain transport dan domain data-center. Segment routing juga mewujudkan kemampuan pemisahan jaringan dengan biaya yang efektif dan latensi rendah, performansi yang unggul dan konsisten yang merupakan salah satu prasyarat utama untuk layanan 5G.

Senada dengan Sanjay, Medhat Elhusseiny, Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo menyatakan, "Kami sangat gembira dengan kerja sama dengan Cisco ini yang mendukung perjalanan transformasi digital Indosat Ooredoo untuk menghadirkan jaringan transport generasi baru yang dapat diprogram,"imbuhnya.  **


 

Batara Harahap
Komentar Via Facebook :