Ingin Tampil Percaya Diri! ini Caranya

Ingin Tampil Percaya Diri! ini Caranya

Pekanbaru - Tampil menarik merupakan dambaan setiap orang, tak perduli pria atau wanita. Kebanyakan orang malakukan cara-cara ekstrim demi penampilan maskimal dengan cara diet ketat, padahal belum tentu sehat.

Lantas, bagaimana cara menurunkan berat badan secara ajaib namun tetap sehat? Anda harus perbanyak makanan berserat tinggi, kaya protein. Makanlah secara efisien, dalam arti carilah makanan yang mengenyangkan dengan jumlah kalori sedikit.

Berikut lima jenis makanan tersebut.

1. Oatmeal

Dengan kandungan serat, vitamin esensial, mineral dan antioksidan, oatmeal merupakan salah satu makanan paling mengenyangkan dan sehat. 

Oatmeal merupakan sumber yang kaya akan serat larut yang disebut beta-glukan, yang dapat membantu memperlambat pencernaan dan penyerapan karbohidrat.

Akan lebih baik jika oatmeal dikonsumsi pada pagi hari (sarapan) atau pengganti makan malam untuk menurunkan seluruh asupan kalori anda.

2. Telur utuh

Beberapa studi menunjukkan bahwa orang yang memakan telur memiliki Indeks Massa Tubuh (BMI) yang rendah. Satu telur rebus besar hadir dengan sekitar 80 kalori.

Telur sangat sehat dan mengenyangkan, merupakan protein lengkap, mengandung sembilan asam amino penting. Telur membuat perut tetap kenyang untuk waktu lama tanpa menambah banyak kalori. 

3. Buah-buahan sitrus

Selain mengenyangkan buah-buahan sitrus (jeruk dan jeruk bali) juga mengandung beberapa zat seperti serat, Vitamin C, dan flavonoid. 

karena buah-buahan sitrus kaya akan kandungan air, maka sangat efisien untuk menurunkan berat badan, meningkatkan pencernaan, fungsi hati dan untuk kesehatan kulit anda.

4. Keju lembut 

Keju lembut mengandung protein, vitamin dan mineral esensial dengan jumlah kalori rendah. Inilah yang membuat makanan ini mengenyangkan serta cepat menurunankan berat badan.

5. Berondong

Berondong merupakan cemilan populer yang kaya akan serat. Anda bisa mengonsumsi berondong sebanyak yang Anda mau tanpa khawatir soal bertambahnya berat badan. Yang penting jangan pernah menambahkan lemak (mentega) pada berondong.**


 

Batara Harahap
Komentar Via Facebook :