YOFC Parkan Tren Pasar Tentang Industri Serat Optik

YOFC Parkan Tren Pasar Tentang Industri Serat Optik

Wuhan - Perusahaan dan YOFC, 601869.SH, 06869.HK, Yangtze Optical Fibre and Cable, memaparkan tren-tren pasar serat optik dan kabel di ajang "CRU World Optical Fibre & Cable 2020 Virtual Conference".

Ajang yang dihadiri para pemimpin industri global ini juga menggelar panel diskusi yang melibatkan sejumlah eksekutif senior dari tiga besar pemain industri serat optik dan kabel dunia.

Pemaparan pertama oleh Executive Director & President, YOFC, , Dr. Zhuang Dan, mengajak kalangan perusahaan global untuk menjawab berbagai tantangan dan peluang industri di era pascapandemi.

Harapannya, pengembangan jaringan yang seluruhnya memakai serat optik (all-optical) berjalan lebih cepat. 

Di sesi ini, Dr. Zhuang mengulas arah perkembangan pasar dalam lima tahun ke depan. Dr. Zhuang turut didampingi para pemimpin dari Corning Inc. dan Prysmian Group.

"Tingkat permintaan atas serat optik dan kabel tetap stabil. Namun, industri masih terkendala akibat kesenjangan antara permintaan dan penawaran sehingga harga produk serat optik menurun," katanya.

Jelasnya, di tengah pemberantasan pandemi, mereka telah menyaksikan adaptasi yang kian sering dilakukan di sektor telekomunikasi. Hal ini ulasnya berperan penting guna menghambat penyebaran virus, serta menghubungkan orang dan perusahaan.

"Tren tersebut juga meningkatkan penggunaan internet untuk bekerja jarak jauh (remote working), pendidikan, dan layanan kesehatan," katanya.

Hasilnya lanjt dia, ada permintaan pesat atas jaringan dan pusat data all-optical yang baru, serta sejumlah infrastruktur baru yang didukung teknologi 5G dan jaringan informasi generasi baru.**


M Asyri
Komentar Via Facebook :