SUEZ MoU Pembangun Instalasi Pengolahan Air Limbah di Metro Manila

SUEZ MoU Pembangun Instalasi Pengolahan Air Limbah di Metro Manila

Manila - SUEZ telah menandatangani kontrak baru dengan Manila Water untuk merancang dan membangun instalasi pengolahan air limbah (wastewater treatment plant) di Metro Manila, Filipina. Konstruksi tengah berlangsung dan kelak selesai pada awal 2024.

Instalasi ini akan digunakan di tiga kota, yakni Mandaluyong, San Juan, dan Quezon yang berada di ibu kota Metro Manila.

Pada 2037, ketiga kota tersebut ingin mewujudkan konektivitas drainase dan instalasi pengolahan air limbah sebesar 100 persen.

Dengan jumlah penduduk sebanyak lebih dari 13 juta orang, Metro Manila saat ini memiliki target ambisius untuk memperluas jangkauan drainase rumah dan instalasi pengolahan air limbah rumah tangga demi mencegah isu kesehatan dan polusi air.

SUEZ telah ditunjuk untuk melaksanakan desain dan konstruksi, serta kegiatan operasional dan perawatan Aglipay Sewage Treatment Plant di kota Mandaluyong selama satu tahun. 

Instalasi ini dirancang untuk mengolah air buangan di Mandaluyong City, Quezon City selatan, serta San Juan City selatan dengan kapasitas harian 60,000 m3.

Fasilitas tersebut akan berperan besar dalam mewujudkan target klien, yakni jangkauan drainase yang lengkap di wilayah Timur.

SUEZ akan menghadirkan sejumlah teknologi inovatif, yaitu Meteor™ Moving Bed Biofilm Reactor (MBBR) dan Greendaf™.

Kedua teknologi ini ikut menghemat biaya operasional dan lahan instalasi jika dibandingkan dengan metode konvensional.

Instalasi tersebut akan memenuhi standar ketat di tingkat nasional yang bahkan melampaui standar Uni Eropa. Di sisi lain, instalasi ini mengurangi dampak negatif di Teluk Manila dan Sungai Pasig, serta lingkungan hidup.

Instalasi MBRR juga kelak menjadi fasilitas terbesar di Filipina.**


Redaksi
Komentar Via Facebook :