Pjs Bupati Asahan Mengalami Pergantian

Pjs Bupati Asahan Mengalami Pergantian

Asahan - Telah beredar kabar Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Asahan mengalami pergantian. Yang Diketahui pada Jumat (25/9/2020) lalu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi telah melantik Basarin Yunus Tanjung sebagai Pjs Bupati Asahan. Namun hingga kini yang bersangkutan tidak kunjung menampakkan diri di Kabupaten Asahan.

Ketika dikonfirmasi mengenai adanya informasi pergantian Pjs Bupati Asahan, Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Asahan Rahmat Hidayat Siregar mengaku belum ada menerima salinan SK dari Pemprov Sumut. “Kami masih menunggu. Karena SK kan dari Gubernur, belum ada kami terima juga,” sebut Rahmat, Rabu (14/10/2020) sekira pukul 10.00 wib.

Begitu juga ketika ditanya mengenai sosok nama yang bakal menggantikan Basarin, Rahmat mengaku belum mengetahui sampai adanya surat resmi dari Pemprov Sumut. “Jadi kalau kepastiannya kami tunggu dari Pemprov,” ujarnya.

Sementara itu beredar kabar bahwa Basarin Yunus Tanjung digantikan oleh Mulyadi Simatupang, yang diketahui menjabat sebagai Kadis Kelautan dan Perikanan Sumut.

Penunjukkan Pjs Bupati Asahan dilakukan Gubernur Sumut, lantaran Bupati Asahan tengah cuti kampanye selama 71 hari, sejak (26/9/2020).

Pasca dilantik, Basarin disebut langsung menjalani isolasi mandiri, sehingga belum bisa bertugas di Kabupaten Asahan. Basarin sedang menjalani isolasi. Karena dinyatakan suspect (covid-19) setelah dilantik,” ungkap dayat. (red)


Sudirman Marpaung
Komentar Via Facebook :