Di Era Normal yang Baru

Cle De Peau Beaute Perkuat Komitmennya Majukan Pendidikan Anak Perempuan

Cle De Peau Beaute Perkuat Komitmennya Majukan Pendidikan Anak Perempuan

Tokyo - Saat dunia beradaptasi dengan normal yang baru (new normal), sektor pendidikan berada di momen yang menentukan.

Karantina wilayah (lockdown) dan penutupan sekolah di seluruh dunia mempengaruhi kesempatan belajar anak-anak secara global.

Untuk itu, Clé de Peau Beauté, merek perawatan kulit dan kosmetik global, memperkuat komitmennya dalam memperjuangkan pendidikan anak perempuan lewat ajang "Power of Radiance Awards" 2020.

Ajang ini menjadi bagian dari komitmen filantropi jangka panjang dari Clé de Peau Beauté dalam pendidikan dan pemberdayaan anak perempuan.

Tahun ini, Clé de Peau Beauté mengapresiasi pencapaian Binita Shrestha dan Pratiksha Pandey, dua sosok luar biasa asal Nepal.

Keduanya berkontribusi besar dalam mempromosikan pendidikan Sains, Teknologi, Teknik, dan Matematika (Science, Technology, Engineering and Math/STEM) bagi anak perempuan di Nepal lewat organisasi mereka, Women in STEM Nepal (WiSTEM Nepal).

Kebutuhan pendidikan di tengah komunitas yang rentan, seperti anak perempuan, terus terimbas akibat keterbatasan akses dan keahlian teknologi. 

Membangun masa depan yang lebih setara bagi semua anak perempuan, serta menggerakkan dampak positif dalam jangka panjang di kehidupan serta komunitas mereka.

 

Itu sebabnya, pendidikan STEM perlu diprioritaskan. Pendidikan STEM memberdayakan anak perempuan agar mereka dapat mengakses keahlian yang diperlukan untuk memperoleh pekerjaan masa depan, financial agency, serta kemandirian.

Ketika dunia tengah membatasi jarak sosial, Clé de Peau Beauté merasa perlu untuk menjangkau berbagai orang dan ide yang melampaui kebudayaan dan geografi.

Lewat ajang "Power of Radiance Awards", Clé de Peau Beauté ingin menyingkirkan sejumlah kendala dalam sektor pendidikan yang ditimbulkan pandemi.

Lebih lagi, pandemi telah berdampak negatif terhadap kelanjutan aktivitas belajar. Dengan mengatasi sejumlah kendala ini, setiap anak berhak mendapatkan pendidikan.

Sejalan dengan kebijakan pembatasan jarak sosial di dunia, ajang tahunan kedua "Power of Radiance Awards" digelar secara virtual pada tahun ini. 

Ajang tersebut mengapresiasi pencapaian Shrestha, Pandey, dan beberapa wanita luar biasa lainnya di seluruh dunia yang terus memperjuangkan pendidikan anak perempuan di tengah kondisi yang penuh tantangan.

Ajang "Power of Radiance Awards" juga menyajikan berbagai pandangan mereka tentang pentingnya upaya untuk menjamin kelanjutan pendidikan di era normal yang baru.

Shrestha dan Pandey didampingi Aktivis Kemanusiaan, Model, dan Aktris Toni Garrn, Pebisnis dan Kreator Konten Digital Chriselle Lim, Model, Pemenang Kontes Kecantikan, Peserta "NASA Datanaut" dan Director, Space Apps DC, Fionnghuala O'Reilly.

Selebritas TV dan Aktris Chiaki Horan. Ajang virtual ini juga menampilkan diskusi panel antara keenam wanita tersebut tentang pengembangan solusi yang bisa menjadi insipirasi bagi anak perempuan generasi baru lewat pendidikan dan mata pelajaran STEM.

Sebagai acara penutup, ada sejumlah video tentang anak-anak perempuan yang membagikan impian dan cita-cita masa depannya sebagai harapan bagi generasi-generasi mendatang.**


Redaksi
Komentar Via Facebook :