Tim TGPF Saat Investigasi Penembakan di Intan Jaya, Papua Diberondong

Tim TGPF Saat Investigasi Penembakan di Intan Jaya, Papua Diberondong

Papua - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) di papua, menembaki Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) di Hitadipa. Dilaporkan dua orang terluka terkena tembakan.

Seperti diketahui, TGPF ini dibentuk pemerintah untuk mengusut kasus penembakan yang terjadi di Intan Jaya, Papua. Hari ini, TGPF bergerak menuju Sugapa, Intan Jaya.

Ketua TGPF, Benny Mamoto, mengatakan tim sudah berada di Timika sejak Rabu karena transit dan hari ini bergerak ke Sugapa guna mencari fakta-fakta penembakan yang menewaskan 2 anggota TNI, 1 warga sipil dan 1 pendeta.

Peristiwa itu terjadi pada hari ini. Saat ini kedua korban sudah dievakuasi dan dirawat atas luka tembakan tersebut.

TGPF mengalami penembakan justri saat akan melakukan investigasi penembakan di Intan Jaya, Papua. Korban 1 militer dan 1 tim investigasi.

Kapen Kogabwilhan III, Kolonel Czi IGN Suriastawa, mengatakan TGPF bersama aparat yang melakukan pengawalan ditembaki KKB setelah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Hitadipa, Papua.

"Info sementara benar terjadi penghadangan diduga oleh KKB, saat olah TKP di Hitadipa menuju Sugapa," kata Kolonel Suriastawa, Jumat (9/10/20).

Dia mengatakan, belum diketahui identitas kedua korban yang tertembak. Saat ini tim sudah ada di lokasi aman.**


Redaksi
Komentar Via Facebook :