Bupati Asahan Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1442 H di Gonting Malaha

Bupati Asahan Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1442 H di Gonting Malaha

Asahan - DPC Pujakesuma Kecamatan Bandar Pulau menggelar Peringatan Tahun Baru Islam 1442 H atau disebut juga dengan suroan di Desa Gonting Malaha Kecamatan Bandar Pulau, Kamis (10/09/2020)

Peringatan Tahun Baru Islam 1442 H ini dihadiri oleh Bupati Asahan, OPD, Unsur Forkopimcam Kecamatan Bandar Pulau, Kepala Desa se-Kecamatan Bandar Pulau, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua DPD Pujakesuma Kabaupaten Asahan beserta Pengurus, Ketua DPC Pujakesuma Kecamatan Bandar Pulau beserta pengurus, OKP, Tokoh masyarakta dan tamu undangan lainnya.

Ketua MPO Pujakesuma Kabupaten Asahan Asmunan pada sambutannya mengatakan, kegiatan suroan ini merupakan salah satu cara etnis jawa untuk mempererat tali silaturahmi.

"Dengan silaturahmi banyak manfaat yang didapat salah satunya dapat memperpanjang umur dan membuka pintu rezeki," ungkap beliau.

Selain itu beliau juga mengatakan, dengan masuknya bulan Muharram ini diharapkan seluruh masyarakat dapat melakukan bersih desa yang mana memiliki arti membersihkan diri secara lahir dan batin.

Sementara Bupati Asahan H. Surya, BSc pada bimbingan dan arahannya mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh masyarakat Pujakusuma Kecamatan Bandar Pulau dalam kegiatan siang hari ini.

Kesempatan ini juga beliau berpesan agar dapat menjadi penerang serta contoh yang baik kepada siapa saja karena apa yang kita lakukan dan kita kerjakan saat ini akan menuaikan hasil kedepannya," tegas beliau

Menutup bimbingan dan arahannya Bupati Asahan mengatakan lakukan segala sesuatunya dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab. Jangan lakukan hal-hal yang dapat merugikan kepentingan orang banyak.

Di setiap kesempatan beliau tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Asahan khususnya masyarakat Kecamatan Bandar Pulau untuk mematuhi imbauan yang diperoleh pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan agar wabah covid 19 di Kabupaten Asahan dapat ketika penyebarannya.

Menutup sambutannya beliau mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Asahan agar menggunakan hak suaranya pada Pilkada yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020. 

"Jangan golput, karena satu suara dapat membawa arah pembangunan Kabupaten Asahan untuk 5 tahun kedepannya," tutup beliau.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan penyerahan KTP sebanyak 161 buah kepada masyarakat Kecamatan Bandar Pulo yang diserahkan langsung oleh Bupati Asahan secara simbolis.(guber)


Sudirman Marpaung
Komentar Via Facebook :