Baru Seminggu Dibangun Semenisasi di Bangkinang Kota Retak

Baru Seminggu Dibangun Semenisasi di Bangkinang Kota Retak

Kampar - Proyek semenisasi di Jalan Ridho Bangkinang kota, Kabupaten Kampar, Riau, yang berusia satu minggu siap dikerjakan sudah terlihat banyak yang retak-retak.
Buruknya adukan dan mutu semen proyek ini dikritisi LSM.

Sebelumnya warga curiga, karena seumur jagung siap dibangun jalan sudah retak, menutup retakan ini diketahui kontraktor ini cepat menutup dengan menyiram pakai aspal.

Hasil pantauan LSM terlihat pinggir semen ketebalannya diduga tidak sesuai, dimana bisanya pinggir ketebalannya semenisasi setebal 17 CM.

"Dilapangan lihat sendiri oleh Konsultan pengawas maupun pihak dinas yang mengawasi "tebalnya beragam" dicurigai ditengah jalan semenisasi ketebalannya hanya 10 CM," kata Dwiki, Ketua LSM Penjara Indonesia.

"Pekertjaan semenisasi ini sangat "buruk" oleh kontraktornya, disamping retak-retak ketebalan patut dipertanyakan. Kita patut menduga mutu dan ketebalan dikurangi," Kata Dwiki Minggu (26/7/20) pada redaksi okeline.com.

Laporan warga sebelumnya kerjakan terkesan tergesa-gesa dan asal jadi, bahkan di lapangan tidak ditemukan Papan plang proyek, kontraktornya maupun pekerjaanyapun itu bisa diindikasikan proyek "siluman".

Tidak dipasangnya plang proyek ini warga menilai pekerjaan proyek seperti main "petak umpet" pasalnya semua anggaran dan pekerjaan perusahaan pemenang proyek ini terkesan "senyap" alias tidak diketahui warga.**


Jon Kenedi. S.Chan
Komentar Via Facebook :