Risen Energy Perkenalkan Produk Terbaru Modul 600W+ G6 Bertegangan Rendah

Risen Energy Perkenalkan Produk Terbaru Modul 600W+ G6 Bertegangan Rendah

Tiongkok - Risen Energy, produsen teknologi energi surya meluncurkan modul PV seri Titan terbaru modul 600W+ G6 bertegangan rendah dan berkapasitas besar.

Peluncuran seri Titan ini diadakan dalam sebuah seminar yang mengulas tren teknologi wafer silikon 210 mm pada 23 Juli lalu.

Risen Energy sebelumnya juga meluncurkan modul seri 500W pada Desember 2019 bagi pasar global dan merintis era PV 5.0. Pada 9 Juli, sebuah aliansi dibentuk guna menciptakan ekosistem inovasi terbuka untuk modul 600W+.

Dikabarkan dengan menetapkan standar, produk dan sistem berdasarkan platform teknologi baru, aliansi ini berupaya untuk menghadirkan nilai tambah dari aplikasi modul 600W+ yang paling relevan dan sukses.

Modul Titan G6 yang diproduksi perusahaan terkemuka di dunia terbaru ini dibuat berdasarkan wafer silikon berukuran besar 210 mm dan kapasitas terbesar 660W. 

Titan G6 dirilis kurang dari setengah tahun setelah peluncuran seri G5 500W+. Menurut Senior Director, R&D, Risen Energy, Liu Yafeng, modul G6 mempertahankan seluruh fitur seri G5 yang luar biasa.

 

Lebih lagi kata Liu, modul G6 menerapkan teknologi non-destructive cutting dan kemasan berdensitas tinggi, serta desain multi-busbar dan desain sel surya jenis half-cut 6*10.

"Sejumlah teknologi ini memberikan kinerja anti-cracking dan anti-hot spot yang jauh lebih baik, sekaligus mengurangi biaya Balance of System (BOS)," katanya dalam rilis yang disampaikan melalui okeline.com, Jumat (7/8/20).

Sementara Vice President, Risen Energy, Dr Huang Qiang, dalam seminar mengatakan, modul-modul berukuran dan berkapasitas besar telah menjadi tren terkini, dan menyediakan berbagai peluang bagi industri PV.

Inovasi yang terwujud dalam sejumlah teknologi ini telah menggerakkan pertumbuhan pesat dalam kapasitas dan efisiensi modul surya.

Kehadiran wafer silikon berukuran besar 210 mm juga mendukung modul berkapasitas 500 W+. "Saat grid parity di industri PV terwujud, topik penting yang tengah dibahas ialah mengurangi biaya. Aspek ini menjadi inti dari daya saing Anda," jelas Huang.

"Peningkatan pesat dalam kapasitas modul, yakni dari 400W menjadi 600W, menjadi terobosan bagi industri PV," ulasnya. 

 

Di seminar ini, Liu juga memaparkan kinerja luar biasa dari Titan G6. Berukuran 2.172*1.303*25 mm serta berbobot 31,5 kg, Titan G6 memiliki tegangan sirkuit terbuka sebesar 41,4V dan arus hubungan pendek yang mencapai 18,5A.

Efisiensi Titan G6 juga tercatat hingga sebesar 21,2%. Menurut Liu, fitur tegangan rendah dan kapasitas besar Titan G6 telah ikut mengurangi biaya BOS. Untuk kinerja anti-hot spot, modul 600W ini mampu menurunkan risiko hot spot sebesar 17,7%.

Risiko hot spot banyak disebabkan oleh kerusakan sel surya dan volume arus listrik. Liu menambahkan, modul 600W yang dilengkapi tracking support akan mengurangi biaya BOS sebesar 12,17% dan Levelized Cost of Energy (LCOE) sebesar 9,51%.**


Redaksi
Komentar Via Facebook :