-Sebagai start-up logistik terkemuka di Indonesia, MileApp memperkenalkan teknologi baru untuk tingk

MileApp Hadirkan Terobosan untuk Dukung Percepatan Pertumbuhan E-Commerce

MileApp Hadirkan Terobosan untuk Dukung Percepatan Pertumbuhan E-Commerce

Dika Maheswara, CEO dan Founder MileApp. MileApp adalah platform logistik modular yang dapat mengoptimalisasi kegiatan operasional rantai pasok beragam industri dengan fitur seperti Route Optimization, Live Map Tracking, dan Big Data Dashboar

Jakarta - Pertumbuhan e-commerce dan perubahan perilaku konsumen telah mendorong pertumbuhan perekonomian berbasis internet di Asia Tenggara secara cepat. Seperti dilansir dalam riset oleh Google dan Temasek, angkanya bahkan mencapai lebih dari US$ 100 miliar pada 2019, atau meningkat tiga kali lipat sejak empat tahun terakhir. Menjawab kebutuhan logistik dari pesatnya pertumbuhan e-commerce ini, sebuah start-up logistik asal Indonesia, MileApp, meluncurkan terobosan teknologi untuk efisiensikan proses logistik dan rantai pasok (supply chain).

"Kami menghadirkan teknologi mutakhir yang mengintegrasikan web dan perangkat selular dalam efisiensi proses rantai pasok. Di sini, MileApp memfokuskan teknologinya pada navigasi dan adaptive workforce management, sehingga perusahaan dapat menjamin pengiriman cepat dan pelacakan lokasi produk yang akurat di tengah tantangan permintaan pelanggan yang terus meningkat," ujar Dika Maheswara, CEO & Founder MileApp.

Dengan fitur Adaptive Workforce Management SolutionMileApp menyederhanakan setiap proses kerja logistik, seperti pengambilan barang dan pengiriman, hingga pengantaran uang, ke dalam proses digitalisasi yang praktis. Dika menambahkan, "Kami juga memanfaatkan route dan load optimization yang menjamin setiap proses logistik berlangsung efisien, hemat biaya, serta minim kesalahan yang diakibatkan oleh proses manual."  

Selain solusi workforce management ini, MileApp juga melayani proses logistik end-to-end-nya dengan berbagai modul seperti Warehouse Management Solution, Transport Management Solution, dan Package Management Solution – dengan menjamin sistem logistik terpadu yang memusatkan operasional bisnis multi hub di satu titik, serta memungkinkan pelacakan barang yang cepat dan akurat dari hulu ke hilir.

Saat ini, logistik cerdas menjadi salah satu kontributor terbesar dalam mendukung pertumbuhan e-commerce yang semakin cepat, khususnya di Indonesia, yang menurut riset McKinsey merupakan pembelanja e-commerce terbesar di Asia Pasifik dan menciptakan pasar bisnis hingga US$ 8 miliar per tahun.

"Tingginya permintaan dan peluang di sektor e-commerce diikuti oleh peningkatan investasi yang signifikan di sektor logistik cerdas, sehingga setiap inovasinya akan selalu menarik bagi para investor. MileApp menjadi platform bagi kami untuk menyebarkan teknologi dan pengetahuan yang lebih mendalam di sektor logistik ini, sehingga pertumbuhan ekosistem e-commerce pun akan berkembang semakin pesat lagi," ujar Simon Kang, Co-CEO dan Co-Founder BonAngels, VC asal Korea Selatan yang menjadi salah satu investor MileApp.

Didirikan pada tahun 2018, MileApp telah berhasil menarik investasi dari MDI dan BonAngels. Hingga saat ini, MileApp telah membantu lebih dari 14,000 pengguna yang sebagian besar merupakan perusahaan terkemuka di Indonesia untuk mencapai efisiensi operasi logistik dan pengiriman, di antaranya JNE, Sayurbox, Sosro, Wahyoo, Kompas Gramedia Express, dan G4S.**


Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT