Lukman Edy Berpeluang Menang di Pilgubri

Lukman Edy Berpeluang Menang di Pilgubri

Line Pekanbaru - Peluang Lukman Edy memenangkan Pilgubri sangat besar. Hanya saja dia harus memilih pendamping di posisi wakil gubernur salah satu dari tiga tokoh ini, HM Harris, Achmad, dan Syamsuar.

"Salah satu dari mereka jika berpasangan dengan Lukman Edy akan bisa menang," kata Prof Yusmar Yusuf sat memaparkan analisis sosiologi politik Riau jelang Pilkada Riau 2018 dalam Musyawarah Pimpinan Wilayah (Muspimwil) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau di Pekanbaru, Kamis (20/4).

Yusmar menilai Lukman Edy sebagai sosok yang bisa masuk ke mana saja. Dengan lebel mantan menteri, kecil kemungkinan Lukman Edy maju sebagai calon wakil gubernur.

Dia juga menyebut calon pendamping yang tepat bagi Lukman Edy adalah Ahmad, Ketua DPD Partai Demokrat Riau yang juga mantan Bupati Rokan Hulu (Rohul).

Katanya, masyarakat Rohul kini merindukan Achmad. Achmad memiliki segudang prestasi ketika menjabat Bupati Rohul. "Masyarakat Rohul pasti mau Achmad tampil untuk maju menjadi gubernur atau wakil," katanya.

Yusmar juga menyebut peluang Syamsuar dan Harris sangat kecil mendapat dukungan Partai Golkar. Langkah mereka akan berat karena berhadapan dengan calon petahana, Arsyadjuliandi Rachman.

"Jadi inilah momentum bagi Lukman Edy menjadi gubernur. Tinggal diramu siapa calon pendamping yang tepat untuknya," kata Yusmar. **


 

Komentar Via Facebook :