Transisi New Normal,Bupati Asahan Naik Sepeda

Transisi New Normal,Bupati Asahan Naik Sepeda

Kisaran - Bersepeda di era transisi New Normal ini dapat menjaga kesehatan kita.Banyak masyarakat Indonesia melakukan aktivitas bersepeda untuk mengisi waktu luang saat pandemi Covid-19 Minggu (28/6/2020) pagi sekira pukul 07.30 wib.

Tak terkecuali Bupati Asahan H. Surya, BSc Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Hj.Titiek Sugiharti Surya  bersama beberapa Komunitas Sepeda dan sejumlah pejabat mengahabiskan waktu mereka di dengan bersepeda santai.

Kegiatan aktivitas olahraga gowes sepeda ini dilakukan Bupati H.Surya, dalam rangka menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi Covid-19 .

Gowes sepeda dalam rangka New Normal Life atau tatanan kehidupan normal itu, H. Surya, BSc dan Hj Titiek Sugiharti bersama komunitas sepeda menyusuri Jalan Lingkar Sidodadi menuju Sukadame Barat dan Kembali lagi ke Rumah Dinas Bupati Asahan.

“Sepeda santai ini dilakukan untuk ke tiga  kali, menjelang New Normal Life, dan diharapkan dapat menjadi rutinitas dalam rangka menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi Covid 19,” ucap Surya.

Menurut Surya , bersepeda di tengah pandemi Covid-19 sangat diperlukan selain untuk mengoptimalkan pertumbuhan tulang, vitamim D yang didapat juga penting untuk meningkatkan Imun tubuh seseorang.

Dikatakan Surya dengan adanya vitamin D juga, sel-sel kekebalan tubuh akan lebih aktif dalam melawan benda asing yang masuk ke tubuh termasuk virus corona. “Jadi kegiatan ini sangat bermanfaat,” imbuhnya.

Oleh Karena itu Surya juga mengatakan bahwa kegiatan bersepesa ini akan dijadikan menjadi agenda rutin dalam rangka tetap menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi covid 19.

Surya juga  kembali mengingatkan masyarakat agar mendukung langkah pemerintah pusat dalam era  new normal atau tatanan menuju kehidupan baru di tengah pandemi covid-19, dengan tetap melaksanakan protokol Pencegahan Covid 19 dengan tetap Memakai Masker dalam berktifitas, Selalu Cuci tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak, Tetap berolah Raga dan Jaga pola hidup sehat.(red)


SR Manurung
Komentar Via Facebook :