Kunker Keasahan, Ini Pidato H.Surya

Kunker Keasahan, Ini Pidato H.Surya

Kisaran - Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama dengan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta beberapa OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan sambut kedatangan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Daerah Pemilihan (Dapil) V Sumatera Utara dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker), berkaitan dengan pendampingan/pengawasan terhadap pendistribusian bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam bentuk sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kabupaten Asahan Jumat (26/6/2020) sekira pukul 10.00 wib.

Bupati Asahan H.Surya BSc dalam pidato tertulisnya mengatakan, bahwa pandemi covid-19 ini mengguncang hampir semua sektor di Kabupaten Asahan baik sektor ekonomi bahkan sampai mengganggu ke sektor pendidikan, kebijakan sosial ekonomi seperti pemberian sembako, BLT merupakan respon positif Pemerintah.

Pemerintah Kabupaten Asahan juga selalu menganalisa, mengevaluasi dan melakukan kajian terkait covid-19, kajian dampak sosial ekonomi maupun terhadap keberlangsungan pembangunan kemasyarakatan,"tutur Surya.

Selanjutnya Surya mengatakan, menghadapi pandemi covid-19 ini Pemerintah Kabupaten Asahan Insyaallah akan konsisten dan komitmen terhadap penanganan, penanggulangan maupun pencegahan atas wabah corona di Kabupaten Asahan dan kondisi bantuan baik dari Kementerian Sosial, Bantuan Provinsi, BLT, Dana Desa bantuan sosial lain yang sudah disalurkan kepada kelompok masyarakat yang terdampak.

"Pemerintah Kabupaten Asahan juga telah melakukan berbagai langkah maupun persiapan terhadap kemungkinan yang terjadi di mana kondisi saat ini berpengaruh besar bukan hanya dirasakan oleh masyarakat tetapi juga Pemerintah Kabupaten. Marilah bersama-sama tetap menjalankan secara disiplin protokol kesehatan dalam situasi wacana "new normal", ungkap Surya.

Di sela-sela pidato tertulisnya Surya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan telah menerima bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara serta mendistribusikan bantuan tersebut kepada masyarakat Kabupaten Asahan yang terkena dampak wabah covid-19 dan proses pendistribusiannya berjalan dengan lancar walaupun dalam proses pendistribusian ini melebihi jangka waktu yang ditetapkan.

Di akhir sambutannya surya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan akan menyalurkan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Asahan yang terkena dampak wabah covid-19, tetapi bantuan tersebut ditujukan kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.(red)


Sudirman Marpaung
Komentar Via Facebook :