11 Sepeda Motor dan 25 orang Tanpa Identitas Diamankan Polres Asahan

11 Sepeda Motor dan 25 orang Tanpa Identitas Diamankan Polres Asahan

Kisaran - Dalam rangka Operasi Aman Nusa II Toba 2020, Polres Asahan Melaksanaan Patroli pengimbauan sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 serta antisipasi pelaku kejahatan 3C (Curat, Curas dan Curanmor) sehingga dapat terjaganya Stabilitas Kamtibmas yang aman dan Kondusif di Wilayah Hukum Polres Asahan Sabtu (27/6/2020) malam sekira pukul 24.00 wib.

Dalam patroli itu, personil Polres Asahan  menyeser rute diantaranya Karaoke Kasih Jalan Jend Ahmad Yani Sky Karaoke jalan Prof. H.M. Yamin dan Sepanjang jalan yang menjadi kerumunan massa.

Selain melaksanakan patroli,Personil Polres Asahan juga turut mengimbau dan membubarkan masyarakat yang sedang beraktivitas dan nongkrong di karaoke, agar mengurangi aktifitas di luar rumah dan serta memberi pesan pesan kamtibmas untuk menyarankan pemesanan secara take away juga jaga jarak (Physical Distancing) demi menghindari penularan Covid-19.

Di sana personil Polres Asahan juga menyampaikan agar menggunakan masker dan tetap berjaga jarak guna menghindari terjadinya penyebaran virus corona.

Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK melalui Kabag Ops Polres Asahan Kompol RD. Firman D, SH.MH yang dikonfirmasi mengatakan pihak kepolisian, khususnya Polres Asahan akan terus gencar memberikan imbauan.

“Hal ini perlu sebagai bentuk edukasi dan pengingat kepada masyarkat bahaya Covid -19 yang dapat menular tanpa kita sadari,” terang Firman.

 “Polres Asahan serta Jajaran akan tetap melaksanakan patroli dan imbauan kepada masyarkat agar tidak lengah,karena Pandemi Covid-19 yang kita hadapi tidak dapat dilihat oleh mata, namun penularannya sangat cepat tanpa kita sadari,” pungkas Firman.

Lanjut Firman lagi,dari hasil patroli tersebut pihak Polres Asahan berhasil mengamankan 11 Unit sepeda Motor dan 25 orang pengunjung Karaoke karena tidak dapat menunjukkan identitas,"kata Firman.(red)


SR Manurung
Komentar Via Facebook :