Kapolres Rohil Pimpin Upacara Sertijab Lima Kapolsek

Kapolres Rohil Pimpin Upacara Sertijab Lima Kapolsek

Foto ilustrasi

Ujung Tanjung - Kepolisian Resort Rokan Hilir yang dipimpin langsung oleh AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK  menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) lima pejabat  Kapolsek yang di gelar di Aula Tunggal Panaluan Mapolres Rohil , Jumat , 5 Juni 2020 , sekira Pukul 14.15 Wib.

Dari lima jabatan Kapolsek di jajaran Polres Rohil itu , tiga diantaranya Sertijab ,dan dua jabatan Kapolsek dalam   masa rangka memasuki masa  pensiun, " jelas Kasubag AKP Juliandi SH .

Dua pejabat Kapolsek yang menyerahkan jabatan karena memasuki masa pensiun diantaranya 
Kapolsek Bagan Sinembah saat ini dijabat oleh AKP Lukman Prabowo SH SIK yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Panangian Samosir SH yang sudah menjalani pensiaun , selanjutnya Kapolsek Kubu yang sebelumnya dijabat AKP Sofyian SH saat ini diserahkan kepada Iptu R.Sudaryono S..SIK yang sebelumnya menjabat Kanit Regident Lantas Polres Rohul.' Ujar AKP Juliandi SH.

Sedangkan tiga Kapolsek yang melakukan Sertijab yaitu Kapolsek Pujud yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Amru Abdullah SIK ,akan mutasi menduduki jabatan baru  sebagai Kapolsek Lubuk Dalam Polres Siak , Kapolsek Pujud akan dijabat oleh Iptu Nur Rahim SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit res Polsek Bangan Batu .

Kapolsek Simpang Kanan Iptu Boy Setiawan S.AP .MSi akan menduduki jabatan baru menjadi Kapolsek Panipahan , yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Zulmar SH , sedangkan Iptu Zulmar SH  akan dimutasi  menjadi Kapolsek Bantan Polres Bengkalis. Sedangkan Kapolsek Simpang Kanan akan dijabat oleh Ipda Angga Dewansyah S.Trk .MSi." Ujar AKP Juliandi .

Upacara Serah terima Jabatan  dan pengambilan sumpah ini langsung dipimpin oleh Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK yang diketahui baru menjabat lebih kurang tiga Minggu ini , turut  dihadiri para pejabat Polres Rohil yaitu para Kabag ,Kasat , Kasi dan seluruh Jajaran Kapolsek Polres Rohil.

AKP Juliandi SH menjelaskan Pengambilan sumpah jabatan dan Serah terima Jabatan ini berdasarkan Surat Keputusaan Kapolda Riau no 265/V/2020/ tertanggal 22 Mei 2020.

" Dijelaskan dalam kesempatan itu Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK mengucapkan selamat dan sukses kepada pejabat baru tingkatkan pelayanan dan berikan situasi keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat , dan selamat bagi pejabat yang memasuki masa pensiun ,  " Pungkas AkP Juliandi SH.
(Asng) 


Anggi Sinaga
Komentar Via Facebook :