Dapur Umum Paskhas TNI AU Siapkan 2.225 Takjil Buka Puasa

Dapur Umum Paskhas TNI AU Siapkan 2.225 Takjil Buka Puasa

Jakarta - Ditengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Puasa Ramadhan 1441 Hijriah / 2020 Masehi, Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU Tentara Nasional Indonesia (TNI) dirikan dapur lapangan guna menyiapkan 2.225 porsi makanan siap saji, Kamis (7/5/20).

Dapur ini diharapkan bisa dibagikan merata pada warga yang membutuhkan di tengah pandemi wabah Virus Corona atau Covid-19, dapur lapangan dipusatkan di Markas Batalyon Komando 461 Wing 1 Paskhas, Halim Perdanakusuma, Jaktim.

Bantuan kemanusiaan yang direncanakan akan berlangsung sampai tanggal 20 Mei 2020, merupakan kerja sama Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesia Maju, Dharma Pertiwi, Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, PIA Ardya Garini dan IKKT Pragati Wira Anggini.

Komandan Wing 1 Paskhas Kolonel Pas Ahmad Qodri menyebutkan personel yang terlibat di dapur lapangan terdiri dari Mako Wing Paskhas, Yon Komando 461 dan 467 Paskhas, Den Hanud 471 serta Den Matra 1 Paskhas.

Bagi Personel yang berada di dapur lapangan wajib mengikuti protokol kesehatan dan memeriksa suhu tubuh sebelum masuk ke lingkungan dapur, termasuk menjaga jarak saat sedang memasak dan membungkus atau menyiapkan makanan yang akan didistribusikan.

Pendistribusian 2.225 Takjil dan Nasi Kotak bagi warga di wilayah Pademangan, Jakarta Utara dan Sawah Besar, Jakarta Pusat.


Qori Mukhtar
Komentar Via Facebook :