Bupati Rohul Sukiman : Jangan Percaya Informasi Yang Tidak Benar, Tanyakan Dulu Sumbernya

Bupati Rohul Sukiman : Jangan Percaya Informasi Yang Tidak Benar, Tanyakan Dulu Sumbernya

Bupati Rokan Hulu H.Sukiman bersama Forkopimda dan Anggota Polri, TNI pada kegiatan penyimprotan Disinfectan Prefentive dan Masiv Pencegahan penularan Corona Virus Desease atau Covid-19 belum lama ini.

Rokan Hulu – Ditengah mewabahnya Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ini tentunya berdampak pada perekonomian masyarakat, apalagi terkait informasi yang beredar ditengah masyarakat saat ini

Selain dampak virus Corona ini akan sulitnya untuk mendapatkan kebutuhan pangan dan sembako, isu liar juga berkembang dimasyarakat Rokan Hulu (Rohul), bahwa Pabrik Kelapa Sawit (PKS) dan Getah Karet akan ditutup. 

Namun Informasi yang beredar itu tidak benar dan tidak jelas sumbernya dari mana. Menanggapi isu itu pun Bupati Rohul H. Sukiman dengan tegas mengatakan bahwa informasi itu tidak benar dan tidak berdasar.

Bahkan, Bupati Sukiman mengaku informasi yang beredar ditengah masyarakat itu merupakan berita Hoax atau berita bohong yang dibuat oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

"Saya sampaikan, bahwa informasi tersebut tidak benar dan tidak berdasar, hal itu merupakan berita hoaks atau berita bohong,” kata Bupati Rohul H. Sukiman kepada wartawan Kamis (2/4/2020) belum lama ini.

Bupati  Sukiman menegaskan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Dan Gotah (Karet) tetap dibuka dan berjalan sebagaimana biasanya. Pemerintah Daerah Rokan Hulu tetap akan memperjuangkan segala hal yang berhubungan dengan kepentingan dan kelangsungan hidup  masyarakat.

"Kepada seluruh masyarakat khususnya di Rokan Hulu yang sama-sama kita cintai ini, untuk tidak langsung menyebar Informasi yang tidak berdasarkan sumbernya dari mana. Jangan sebar berita hoax. Silahkan tanya dulu kebenaran informasi yang diterimanya itu kepada Pemerintah Desa, Kecamatan, Polri dan TNI. Mari kita terus melakukan yang terbaik untuk NKRI," imbau mantan Dandim ini.(Fah/Diskominfo).


Anggi Sinaga
Komentar Via Facebook :