Cegah Meluasnya Virus Corona, Gereja se Solo Adakan Ibadah Online

Cegah Meluasnya Virus Corona, Gereja se Solo Adakan Ibadah Online

Solo - Romo Kevikepan Surakarta, Rm Robertus Budiharyana Pr mengatakan, selama masa Kejadian Luar Biasa (KLB) virus Corona (Covid-19) masih belum dinyatakan aman Gereja-gereja di Solo lakukan ibadah secara online. 

"Kegiatan seperti Liturgi Misa Mingguan, Misa Pagi, ibadat di wilayah, rapat hingga pertemuan lainnya dibatalkan untuk sementara," katanya, Sabtu (21/3/20).

Dikatakan Romo gereja-gereja sudah bersepakat tentang peniadaan peribadatan. Hal tersebut menindaklanjuti Surat Gembala Bapa Uskup Mgr Robertus Rubiyatmoko selaku pemimpin tertinggi Gereka Katolik di Keuskupan Agung Semarang.

Menurutnya, sejumlah gereja sudah siap untuk melakukan ibadah secara online. Jadwal live streaming sudah sudah diatur. Sementara Paroki seperti Gondang, Klaten dan Purbayan, Solo juga siap melakukan streaming.

"Tapi soal jadwal live streaming bisa dicek di surat edaran Komisi Komunikasi Sosial (Kosmos) Keuskupan Agung Semarang," kata Romo Budi.

Demi keselamatan bersama, Romo juga mengingatkan kepada jemaah ataupun pimpinan gereja agar mengikuti imbauan tersebut. Menurutnya, kepatuhan juga merupakan bagian dari iman.**


Komentar Via Facebook :