Padangpariaman Berbenah

Baru Dimekarkan Saja Nagari Cimpago Selatan Sudah Taja MTQ Tingkat Desa

Baru Dimekarkan Saja Nagari Cimpago Selatan Sudah Taja MTQ Tingkat Desa

Sumbar - Kalau tidak ada aral melintang tidak akan lama lagi  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) antar Nagari di dilingkungan Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Padangpariaman, Sumbar akan terlaksana.

"Kalau tak ada halangan tepatnya pada pertengahan bulan Maret kita akan adakan MTQ antar Nagari dikampuang kito," kata Wali Nagari Cimpago Selatan, Hanafi, Selasa (18/2/20).  

Sepereti biasa acara ini dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan Ilmu hapal Qur'an dan ilmu Agama yang berbasis (Imtag) dan irama membacar Alquran.

"Diperkirakan peserta MTQ tingkat nagari ini lebih kurang 100 orang dengan jumlah 8 Korong," jelasnya.

Hanafi mengajak tokoh masyarakat ninik mamak, alim ulama dan kepemudaan untuk dapat duduk bersama dalam rangka menyatukan suara untuk pembangunan sumberdaya manusia dalam lomba baca Alquran ini, tentunya berlandasan iman dan taqwa.

"Walau Kenagarian Cinpago Selatan belum lama berdiri setelah dimekarkan kita akan tunjukan pada Korong lain di daerah asal Islam ini di Sumbar mampu melahirkan pembaca Alquran yang baik," katanya.

"Saya berharap dalam kebersamaan ini dapat saling mengisi, karena acara yang akan kita selenggarakan membutuhkan biaya yang cukup lumayan besar," lanjutnya.

Dikatakan Hanafi, semoga acara MTQ yang akan diselenggarakan ini bisa bermanfaat untuk dikemudian hari. "kalau bukan kita siapa lagi," katanya.

Dalam kesempatan ini Hanafi berharap kapada pemerintah daerah (Pemda) untuk ikut memantu dalam hal anggaran agar acara ini terlaksana dan berjalan sebagaimana diharapankan pemerintah dan warga Nagari Cimpago.

"Kepada Allah saya minta ampun, pada manusia saya minta maaf doakan acara MTQ yang akan dilaksanakan di kampuang kito berjalan dengan
baik dan sukses," pungkasnya.*


Arman Bahtiar
Komentar Via Facebook :