Hari Santri Ke-4 Bupati Rohil Berharap Santri Bisa Jadi Duta Perdamaian

Hari Santri Ke-4 Bupati Rohil Berharap Santri  Bisa Jadi Duta Perdamaian

Bupati Suyatno Amp saat memberikan bendera merah Putih kepada salah santri dalam upacara hari Santri ke -4 di Bagan Batu

Bagan Batu  - Bupati Rokan Hilir, H Suyatno menjadi Inspektur Upacara Hari Santri ke 4 Tahun 2019 tingkat Kabupaten di Kecamatan Bagan Sinembah, Selasa 22/10. Tepatnya di Pondok Quran Al Majidiyah Bagan Batu.

Selain Bupati, dalam peringatan hari santri ini turut dihadiri Kapolres Rokan Hilir, AKBP Muhammad Mustofa, Dandim 0321 diwakili Pasandi Letda Inf Suwendri, Forkopimda, Upika Bagan Sinembah, Balai Jaya, Basira, Seluruh Pimpinan Pondok Se Rohil, Penghulu/ Lurah dan wali santri.

Mengawali sambutannya Bupati Rohil Suyatno menyampaikan apresiasi kepada Kakankemenag Rohil yang telah melaksanakan acara peringatan hari santri nasional yang ke 4 ini dengan ramai dan meriah.

" Kemudian kami ucapkan kepada Pendiri Pondok Alquran Al Majidiyah H. Muhammad Bachid Majid atau Pak H.Akib yang telah memfasilitasi kegiatan ini," ucap Suyatno

Saya berterima kasih kepada abang saya H Akib yang mana telah menjadikan pondok Almajidiyah ini tempat peringatan hari santri untuk kesekian kalinya," ucapnya.

Tak lupa bupati juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pimpinan pondok pesantren yang jauh-jauh hadir dalam kesempatan ini.

Dalam kesempatan itu Suyatno juga menyampaikan bahwa bapak Joko Widodo dan Kh Ma'ruf Amin dua hari yang lalu dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.

Bupati mengajak masyarakat untuk mendoakan bapak presiden agar selalu sehat  dalam menjalankan tugas kenegaraan menjadi presiden hingga 2024.

"Semoga bangsa Indonesia ini menjadi bangsa yang lebih beradab, insya Allah bangsa Indonesia ini menjadi bangsa yang beradab khususnya di wilayah Kabupaten Rokan Hilir," pungkasnya.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat dan tahniah hari yang mana pada hari ini hari yang bersejarah yakni hari santri serta terimakasih kepada pimpinan pondok pesantren," semoga Santri bisa menjadi Duta Perdamaian di Negara ini,  "ucapnya.

Usai upacara, kemudian dilanjutkan dengan persembahan Marching Band Pondok Quran Almajidiyah, dilanjutkan pembagian piala dan hadiah Turnamen sepakbola yang diselenggarakan Almajidiyah dalam bersempena hari santri. (asng) 


Anggi Sinaga
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT