Pendeta Dan Pengurus Gereja Se- Kecamatan Tanah Putih Terima Kunjungan Kasih Binrohtal Polres Rohil

Pendeta Dan Pengurus Gereja Se- Kecamatan Tanah Putih Terima Kunjungan Kasih  Binrohtal Polres Rohil

Kunjungan kasih Binrohtal Polres Rohil kepada para Pendeta dan pengurus gereja Se Kecamatan Tanah Putih Di Gereja GKPI Dolok Jireh Simpang Benar .

Ujung Tanjung - Menyikapi Viralnya informasi permasalahan keagamaan yang sedang terjadi ditengah masyarakat Indonesia akhir akhir ini melalui media sosial dan Media Online , Jajajaran anggota Kepolisian Resort Rokan Hilir (Polres Rohil)  yang beragama Kristen menggelar acara Kunjungan Kasih Bina Rohani dan Mental (Binrohtal) kepada para Pendeta dan Pengurus gereja serta beberapa jemaat se Kecamatan Tanah Putih ,Selasa 3 September 2019 sekira pukul 9.30 Wib. 

Kegiatan Kunjungan Kasih Binrohtal Polres Rohil  dipimpin langsung oleh Wakapolres Rohil Kompol James I.S Rajagukguk SIK MH didampingi Kabag Ops Kompol Antoni L. Gaol SH MH ,Kasat Intel AKP Pantun Banjarnahor S.sos ,Kasubag bin AKP Eduward Pardosi SH , Kasi Propam Ipda L. Manihuruk dan beberapa anggota Polres lainya dihadiri 35 orang Pendeta dan pengurus gereja lainnya yang berlangsung di Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI)  Dolok Jireh Simpang Benar Kepenghuluan Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih. 

Maksud dan tujuan dari Kunjungan Kasih Binrohtal Kristen Polres Rokan Hilir kepada para Pendeta dan Pengurus Gereja Se Kecamatan Tanah Putih adalah memberikan kesadaran kepada seluruh jemaat kristen dalam toleransi beragama dalam menyikapi berbagai berita provokasi melalui media sosial dan Media online yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. 

Menyikapi hal tersebut Wakapolres Rohil Kompol James I.S Rajagukguk SH MH menghimbau dan meminta kepada seluruh Pendeta serta pengurus gereja se Kecamatan Tanah Putih untuk menyampaikan kepada jemaat gereja agar tidak terprofokasi ataupun terpancing dengan berita yang berkembang di media sosial / media online dan pandailah dalam bermedia sosial. " Harapnya. 

Dalam kesempatan itu, hal yang sama juga disampikan Kabag Ops Kompol Antoni L. Gaol SH MH, mengajak agar kita sebagai umat Kristen yang menerima ajaran Yesus Kristus untuk selalu saling mengasihi sesama, khususnya yang ada Kecamatan Tanah Putih untuk tetap  kompak dan tidak terpecah belah dengan berita di media sosial dan Media online yang saat ini viral." " jelas Kompol Antoni. 

Dalam pertemuaan itu juga digelar sesi tanya jawab terkait situasi dan kondisi keberadaan umat kristiani dari para pendeta dan pengurus gereja serta jemaat yang hadir saat itu. 

Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG)  Kecamatan Tanah Putih Drs. H. Sihombing sempat menanyakan proses mengenai tentang pengurusan IMB pendirian Gereja yang sampai saat ini sangat sulit untuk mengurusnya.

Menanggapi hal itu Wakapolres Rohil Kompol James I S Rajagukguk menjelaskan akan menjembatani permasalahan ini pada pemerintah , bahwa selama persyaratan sudah dilengkapi kami dari Polres Rokan Hilir akan ikut membantu dalam pengurusan IMB ketingkat Kabupaten." ujarnya. 

Diakhir kegiatan kunjungan kasih itu pihak Polres Rohil bersama para pendeta, pengurus gereja serta jemaat  
yang hadir menyempatkan diri membacakan firman Tuhan dan lagu pujipujian serta doa bagi Tuhan dengan hikmat. (asng) 


Anggi Sinaga
Komentar Via Facebook :