Ketua DPRD Bengkalis Silaturahmi dengan Awak Media

Ketua DPRD Bengkalis Silaturahmi dengan Awak Media

Parlemen - Dalam rangka menjalin silaturahmi dengan insan media di Kabupaten Bengkalis, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam, Lc. M.E, Sy, Silaturahmi dan Coffee Morning bersama Rekan-rekan Media di rumah kediaman Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis jalan Antara, Bengkalis, Riau pada Selasa 10 Maret 2020.

Silaturahmi Ketua DPRD Bengkalis bersama Rekan Media di hadiri beberapa organisasi wartawan antara lain Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI), Persatuan Wartawan Republik Indonesia Bersatu (PWRI-B), Forum Pers Independen Indonesia (FPII), Aliansi Jurnalis Online Indonesia (AJOI), Forum Wartawan Kejaksaan Negeri Bengkalis (Forwari), Media Online Indonesia (MOI) dan sejumlah organisasi wartawan lainnya.

Serta turut hadir Sekretaris Dewan Kabupaten Bengkalis H. Radius Akima, S.Sos., MT beserta staf di lingkungan bagiah Humas Sekwan Kabupaten Bengkalis. 

Dalam sambutannya Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam, Lc. M.E, Sy mengucapkan terima kasih kepada rekan media yang sudi berkenan hadir dalam rangka silaturahmi dan Coffee Morning, Khairul Umam juga mohon maaf kepada rekan media karna baru sekarang bisa mengadakan silaturahmi dan Coffee Morning setelah sekian lama menjabat sebagai ketua DPRD Kabupaten Bengkalis.

Dengan silaturahmi ini semoga kedepannya rekan media dan DPRD Kabupaten Bengkalis bisa bekerjasama dengan lebih baik.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan DPRD Kabupaten Bengkalis berharap kepada rekan media untuk dapat memberikan berita terbaik untuk daerah dan menghindari pemberitaan yang bersifat hoax yang nantinya akan meresahkan masyarakat.

H. Khairul Umam Lc.M.E, Sy Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis menceritakan pengalamannya studi atau kuliah di Cairo Mesir di Universitas Al-Azhar punya kawan sesama mahasiswa berprofesi sebagai wartawan.

"Pada waktu kuliah di Cairo kawan saya ada wartawan kontributor Kompas, Gatra di Mesir dengan nama Husain juga tamatan Al Alzar dia orangnya Idealis dan sebagai kontributor melakukan tugas sesuai kaidah kewartawanan dan saya mengagumi kerja itu," katanya.

"Diharapkan eksekutif dan legislatif untuk bisa bekerjasama dengan sebaik-baiknya sehingga tentu saja zaman sekarang ini banyak beredar informasi hoax dan sebagainya, Kita yakin wartawan punya Undang-undang Pers dan kode etik jurnalis dan tentu saja kita dari pemerintah mengharapkan untuk pembangunan negeri ini," lanjutnya.

Masih kata Khairul Umam, Insya Allah juga sebagai langkah bermitra kita adakan Coffee Morning ini supaya  program-program di lakukan Pemeritah tersampaikan pula kepada wartawan dan tentu saja harapan-harapan kita supaya wartawan-wartawan bisa objektif ikut pada undang-undang pers dan tidak menghujat dan membikin hoax atas pemberitaan.

"Pemerintah juga mengharapkan keritik dan berikan solusi terbaik bagi pemerintah, jadi bukan hanya sekedar kecaman-kecaman yang tidak ada solusi dari rekan-rekan wartawan, karna wartawan ini adalah pilar-pilar pembangunan juga, dan apalagi sangat berpengaruh pada masyarakat. Tentunya kita ingin merangkul wartawan-wartawan untuk bisa bekerjasama dengan pemerintah," katanya.

Dalam kesempatan ini Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis juga memberikan kesempatan kepada rekan-rekan media untuk menyampaikan dan atau mempertanyakan hal hal yang dianggap perlu untuk kemajuan daerah.

Puluhan rekan media yang hadir dalam silaturahmi dan Coffee Morning di kediaman Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis ini menyambut baik kegiatan yang diadakan ini. Terjalinnya silaturahmi ini diharapakan akan terus berlanjut.

Mulyono wartawan, kepada awak media mengungkapkan "silaturahmi dan Coffee Morning ini yang di buat oleh Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam, Lc. M. E. Sy merupakan ajang silaturahmi dan  tukar pendapat serta saling menyampaikan informasi khususnya di daerah Kabupaten Bengkalis, silaturahmi antara rekan media dan Pemeritah Kabupaten Bengkalis.

"Ini merupakan hal yang positif yang harus terus di bina demi untuk menyukseskan pembangunan di kabupaten Bengkalis serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata dia.

Mulyono meneruskan diharapkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan DPRD Kabupaten Bengkalis untuk dapat mengagendakan silaturahmi dan Coffee Morning ini dengan rekan media ini sebagai agenda rutin daerah, yang mana dengan silaturahmi ini antara rekan media dan Pemeritah Daerah Kabupaten Bengkalis dapat saling memberi masukan- masukan yang bersifat membangun daerah ini.

Sebagai kontrol sosial rekan media siap untuk memantau dan  mengawasi pembangunan di Kabupatem Bengkalis ini agar pembangunan bisa berjalan dengan lancar dan menghasilkan hasil yang sangat memuaskan sesuai harapan," tegasnya.*Andika.


Andika
Komentar Via Facebook :