Andry Simbolon SH MH Resmi di Lantik Menjadi Ketua PN Rohil

Andry Simbolon SH MH Resmi di Lantik Menjadi Ketua PN Rohil

Ketua PT Pekan Baru saat mengalungkan tanda kebesaran kepada ketua Katua PN Rohil Andry Simbolon SHMH

Ujung Tanjung  - Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Rokan Hilir (PN Rohil) resmi dijabat oleh Andry Simbolon SH MH , setelah dilantik oleh ketua Pengadilan Tinggi Pekan Baru DR. H. Cicut Sutiarso SH,MHum pada, Jumat , 13 Maret 2020 sekira Pukul 10.00 Wib. 

Promosi dan mutasi Ketua, wakil ketua dan Hakim di lingkungan peradilan Umum ini berdasarkan keputusan Ketua Mahkamah Agung ( MA) RI nomor 18/ DJU/SK/KP04.5/I/2020.

Faisal SH MH yang menjabat ketua PN Rohil kurang lebih dua tahun ini mendapat promosi dan mutasi menjadi hakim Pengadilan Negeri Pekan Baru kelas I A.Khusus , Sedangkan Andry Simbolon SH MH sebelumnya menjabat Wakil Ketua PN Malinau Kalimantan Utara.

Sidang luar biasa Pengambilan Sumpah dan Pelantikan serta serah terima jabatan ini dilaksanakan di Ruang Cakra Pengadilan Negeri Rokan Hilir (PN Rohil) di pimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru, DR. H Cicut Sutiarso SH,MHum .

 " Penegakan hukum dan keadilan adalah salah satu wujud pelaksanaan kekuasan dari kehakiman, Oleh karena  itu Visi dan Misi Mahkamah Agung,  peradilan harus mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat luas dan para pencari keadilan. " Kata Cicut Sutiarso SH MH dalam amantnya 

Peradilan dalam menjalankan tugasnya harus selalu memberikan peningkatan mutu dan  kwalitas yang bersih, transparan dan akuntabel, dengan menunjukkan sistim birokrasi yang efektif dan efesien " Tegasnya .

Untuk itu perlu ada dukungan masyarakat dengan publikasi media yang harmonis dan transparan sehingga masyarakat luas mengetahui perkembangan pelayanan  lembaga peradilan  " ungkapnya .

Diakhir amanatnya ,Cicut Sutiarso mengucapkan terimakasih kepada   lembaga Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif  Kabupaten Rokan Hilir , jalin terus kerjasama yang baik dalam penegakan hukum yang bisa memberikan rasa keadilan ditengah masyarakat .  " Saya mengucapkan Selamat kepada  pejabat yang baru ,lanjutkan program yang baik yang sudah di torehkan oleh Pejabat yang lama, kepada pejabat yang mendapat promosi menjadi hakim di PN Pekan Baru,  saya mengatakan laksanakan tugas dengan baik ditempat yang baru dan beradaptasi dengan baik . " Ungkapnya .

Tampak dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah serah terima jabatan ini dihadiri oleh para Hakim tinggi Pekan Baru , Ketua pengadilan Negeri Bengkalis Rudi Ananta Wijaya SH MH , Ketua PN Dumai Hendri Tobing SH MH, Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK MH, Bupati Rohil diwakili Asisten II Rahmatul Zamri, Kepala BPN Rohil Roky Soesono, Kejaksaan Negeri Rohil yang diwakili oleh Kasidatun Dafit Riadi SH , serta dihadiri  oleh seluruh hakim dan staf, honor PN Rohil.

Dalam acara Sidang Luar biasa pelantikan itu Andry Simbolon SH MH membacakan dan menandatangani fakta Intregitas selaku ketua Pengadilan Negeri Rokan Hilir yang dilanjutkan dengan penerimaan palu hakim dari Ketua lama Faisal SH MH kepada Andre Simbolon SH MH dihadapan ketua Pengadilan Tinggi dan seluruh para undangan .(Asng)


 

Anggi Sinaga
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT