Telah Hadir TV Okeline

Irjen Otda Sarankan Wako Pariaman Genius Umar "Arungi Lautan"

Sumbar - Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Irjen Otda), Akmal bernostalgia dinagari urang awak, sambil menikmati makanan kesukaannya ketan durian dan ketupat galai tunjang di Los Lambung, Pasar Nagari Kuraitaji, Padangpariaman, Sumbar di bernostalgia.

Saat bernostaligia itu Akmal ditemani Walikota Pariaman Genius Umar beserta rombongan dan kadis Komimfo Kota Pariaman Hendri, kehadiran Akamal juag disertai awak media cetak juga online yang tergabung dalam grup MC kota Pariaman, pada selasa (18/2/20).

Dihadapan wartawan Akmal mengapresiasi kinerja walikota Pariaman dimana setelah dipimpin Wako ini Pariaman telah tampak banyak perubahan dalam terutama bidang pembangunan sumber daya manusia.

"Tangan dingin pak walikota ini hasilnya bisa sama-sama kita rasakan dan kita lihat," kata Akmal.

Menurut Akmal, tanpa disadari media Pariaman sedang bekerja keras mebangun sumberdayanya, hal ini kata Akmal mungkin karena kepiawaian walikota Pariaman, dalam berbagai hal seperti memperindah objek wisata, sehingga tanpa disadari ekonomi masyarakat Pariaman meningkat karena wisatawan.

Sedikit memuji Akmal mengaku kepiawaian wako Pariaman melobi pusat agar bisa mendapatkan anggaran lebih besar untuk pembangunan kota Pariaman dalam bidang infrastruktur dan non infrastruktur perlu diacungkan jempol.

"Tentunya lobi anggaran ini semua bertujuan untuk masyarakat kota Pariaman demi tercipta kesejahteraan yang menyeluruh yang berkeadilan dengan baik sehingga Pemerintah dan rakyatnya sukses," ujar Akmal. 

Berbicara Politik Irjen Otda ini sedikit menyinggung ketakutan Genius Umar dalam memperlebar kekuasaan, dimisalkannya walikota Pariaman Genius Umar selama ini masih berenang ditempat kolam kecil.

"Yaa, demi masyarakat Sumbar seharusnya adinda Genius Umar harus bisa berenang dari Pantai Pariaman ke Pantai Padang," tukas kelakarnya.*AR


Arman Bahtiar
Komentar Via Facebook :