DAK Kota Pariaman Berjalan Sesuai Rencana

DAK Kota Pariaman Berjalan Sesuai Rencana

Sumbar - Kepala dinas (Kadis) PUPR Kota Pariaman Asrizal mengaku mempersiapkan kelengkapan pelelangan paket - paket fisik yang berasal dari dana alokasi khusus (DAK) dalam waktu dekat.

Dikatkannya memang belum terlihat ada kegiatan terkait dengan kegiatan dikantor namun hal ini masih berjalan seperti hari - hari biasa.

"Dalam hal finalisasi kelengkapan dokumen pelelangan yang berupa (KAK) serta gambar dan RAB yang juga HVS kelengkapan lainnya telah disipakan termasuk sarana pendukung untuk mengikuti pelelangan tersebut," kata Asrizal.

"ita lebih mendahulukan pelelangan yang bersumber Dana Alokasi Khusus (DAK), karena kita ingin lebih cepat dari tahu sebelum," lanjutnya.

Namun dalam pencairan dana Alokasi Khusus (DAK) katanya, ada refisi pekerjaan, karena selaku Kadis dia ingin semuanya berjalan dengan cepat dan sukses.

"Kalau dapat dalam bulan Agustus ini semua sudah klir dengan  pembangunan fisik yang bersumber dari dana (DAK) ini," ujar Asrizal.

Masih kata kadis PUPR Asrizal mengatakan terkait dengan pembangunan infrastruktur yang bersumber dari dana APBD daerah pada bulan november semua sudah clear tidak seperti tahun sebelumnya.

"Yang mana pada dipenghujung tahun anggaran kita harus bekerja dengan waktu dan sangat tergesa," katanya.

"Kota Pariaman tahun ini dapat DAK total Rp. 13 Melyar lebih, dibagi dengan beberapa item pekerjaan, termasuk didalamnya untuk pembangunan pengairan lebih kurang Rp. 4,8 milyar," terangnya.

"Sementara itu untuk pembangunan infrastruktur jalan yang berada dikota Pariaman dan sekitarnya anggaran telah tersedia sebanyak Rp.8 Milyar lebih," katanya. 

"Besar harapan kita seiring dengan perkembangan dalam bidang pembangunan infrastruktur, dan non infrastruktur serta sumber daya manusia yang telah berjalan sukses.

"ini semua agar dapat mendongkrak ekonomi masyarakat khususnya dikota pariaman sekitar guna meningkatkan daya saing tersendiri yang sejalan dengan Visa Misi Walikota Pariaman Genius Umar," pungkas Asrizal.*Arman


Arman Bahtiar
Komentar Via Facebook :