MTQ ke-12 Desa Senggoro Resmi Dibuka. Basrah : Jadikan Al Quran Pedoman Hidup

MTQ ke-12 Desa Senggoro Resmi Dibuka. Basrah : Jadikan Al Quran Pedoman Hidup

pembukaan-mtq-ke12-desa-seringgo

Bengkalis - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-12 Tingkat Desa Senggoro, Kabupaten Bengkalis, Riau kembali digelar. Pembukaan dilakukan langsung di buka oleh kepala Desa Senggoro Basrah.

Pembukaan ini dihadiri Camat Bengkalis, Kabag Kesra, Ketua LPTQ Bengkalis, Ketua LPTQ Desa Senggoro, Ketua Panitia pelaksana Juanda, serta seluruh kepala desa sabtu (20/01/20) malam. 

Selain itu juga hadir pada pembukaan MTQ itu terlihat para undangan dan jemputan yakni, 
anggota DPRD Zarani dari Fraksi Partai PKS Kab. Bengkalis dan jemputan lainnya. 

Dalam sambutan Kepala Desa Senggoro, Basrah sangat mengapresiasi dilaksanakan MTQ tingkat Desa Senggoro. Lewat kegiatan ini, kata Basrah, diharapakan bisa terjaring qori maupun qoriah untuk dipersiapkan sebagai duta membaca Al-Quran tingkat Desa maupun tingkat kecamatan. 

"Selamat dan sukses atas dilaksanakannya MTQ tingkat Desa Senggoro ke-12. Semoga berjalan lancar dan sukses hingga akhirakhir," Ujar Basrah.

Ditambahkan Basrah, dirinya mendukung penuh segala kegiatan masyarakat yang berhubungan dengan syiar agama Islam. Salah satunya pelaksanaan MTQ tingkat desa.

Dikatakanya lagi, Al Quran merupakan pedoman hidup manusia. Maka dari itu, kata Basrah, pelaksanaan MTQ ini bukan semata-mata hanya berlomba untuk meraih juara melainkan bagaimana kita dapat mengimplementasikan Al Quran kepada diri sendiri, masyarakat, keluarga dan lainnya.

"Mari kita jadikan Al Quran sebagai pedoman hidup. Mari kita jalanijalani kehidupan dengan tuntunan dan syariat islam yang terdapat didalam Al Quran," Ajak Basrah. 

Lebih lanjut, Basrah berpesan agar kegiatan yang dilaksanakan jangan hanya sekedar menjadi acara seremonial semata, namun harus benar-benar dalam upaya membumikan Al Quran guna melahirkan generasi penerus yang cinta dan paham akan pedoman hiduphidupnya.

(Romi)


Arya S
Komentar Via Facebook :