Bupati Asahan Resmikan Kantor Inspektorat

Bupati Asahan Resmikan Kantor Inspektorat

Bupati Asahan Saat Berada Dikantor Inspektorat

Asahan - Bupati Asahan H.Surya.BSc meresmikan penggunaan gedung baru untuk dipergunakan sebagai perkantoran Inspektorat Asahan, Rabu (22/01/2020) sekira pukul 09.00 wib. 

Peresmian gedung Inspektorat Asahan juga dihadiri Inspektur pembantu IV Propinsi Sumatera Utara, serta unsur Forkopimda Asahan,OPD,serta para camat se Asahan.

Dalam sambutannya Bupati Asahan H.Surya BSc mengatakan  pengawasan merupakan salah satu fungsi pokok manajemen pemerintahan , dan merupakan kegiatan untuk memastikan dan menjamin bahwa tujuan,sasaran serta tugas dan fungsi pemerintahan dapat terlaksana dengan baik seiring dengan ketentuan per undang-undangan yang berlaku.

Dengan selesainya pembangunan gedung perkantoran Inspektorat ini, diharapkan Inspektorat dapat melaksanakan kinerjanya sebagai lembaga pengawas internal di Pemerintah Kabupaten Asahan dengan sebaik baiknya,"sebutnya.

Surya juga mengatakan Inspektorat juga harus dapat meningkatkan kinerja APIP dalam pengawasan, serta dapat memfasilitasi sarana dan prasarana yang baik terlebih pembangunan gedung ini dibangun  dengan menggunakan dana APBD Asahan TA.2019.

Pembangunan gedung ini merupakan wujud  komitmen Pemerintah Kabupaten Asahan dalam memperkuat peran Inspektorat Asahan sebagai APIP yang memiliki posisi sangat strategis,"pungkasnya.(guber)


Sudirman Marpaung
Komentar Via Facebook :