Polsek Bandar Pulau Tanam 50 Bibit Pohon

Polsek Bandar Pulau Tanam 50 Bibit Pohon

Kasat Reskrim dan Kapolsek Bandar Pulo

Asahan - Polsek Bandar Pulau melakukan penghijauan dengan menanam sebanyak 50 bibit pohon di areal lahan sekitar asrama dan Mapolsek setempat.

"Alhamdulilah hari ini tepat peringatan Hari Lingkungan Hidup Indonesia kita bisa mendukung program penghijauan dari Kapolri dengan penanaman pohon," kata Kapolsek Bandar Pulau AKP Anggun Adhika Putra Sik  Jumat (10/1/2020) sekira pukul 09.00 wib.

Pihak Polsek pun mengajak Forkopimcam Aek Songsongan serta Danramil 15 Bandar Pulau beserta prajuritnya sebagai wujud sinergi TNI dan Polri dalam menggelorakan gerakan peduli lingkungan tersebut.

Tak hanya itu, sejumlah instansi di 3 Kecamatan Bandar Pulau Aek Songsongan,  dan Rahuning  juga turut hadir seperti  Sekretaris Camat Aek Songsongan,Kades, serta para perusahaan swasta, Bumn dan unsur masyarakat lainnya.

"Kami berterima kasih atas dukungan seluruh stakeholder dan elemen masyarakat atas program Polri Peduli Penghijauan tahun ini," cetus,  Anggun.

Untuk itu, diharapkannya agar penanaman pohon tak hanya dilakukan oleh Polri namun juga seluruh instansi dan masyarakat di lingkungannya masing-masing.

Sementara Tokoh Masyarakat  B. Tampu bolon mengapresiasi apa yang dilakukan jajaran Polri terhadap upaya peduli lingkungan tersebut.

Sehingga dia berjanji juga turut menggelorakan penghijauan di wilayah Kecamatan Aek Songsongan secara lebih luas lagi.

"Saya berharap para kepala desa bisa mengajak warganya bisa menanam pohon khususnya jenis-jenis tumbuhan yang sudah langka seperti pohon ulin,meranti,dan sebagainya,termasuk untuk tanaman buah agar lebih variatif lagi," tandasnya.

Ditempat terpisah,Tokoh Pemuda Bandar Pulau Aeksongsongan, Rahuning S. Marpaung,yang juga Aktivis Kader Konservasi Pencinta Lingkungan sangat mengapresiasi giat yang dilakukan Kapolsek Bandar Pulau,smoga depan lingkungan sekitar kita tetap lestari."Katanya.(Guber)


Sudirman Marpaung
Komentar Via Facebook :