Polri Peduli Penghijauan, Polres Rohil Tanam 2000 Pohon

Polri Peduli Penghijauan, Polres Rohil Tanam 2000 Pohon

Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK saat menanam pohon dalam program Polri untuk Penghijauan

Ujung Tanjung - Kepolisian Resort Rokan Hilir  (Polres Rohil) bersama beberapa perwakilan Organisasi Kepemudaan ,Perusahaan dan pelajar Siswa Siswa Cabang Rokan Hilir menggelar aksi penanaman pohon dalam rangka ‘Polri Peduli Penghijauan’, pada Jum’at (10/1/2020).

Prosesi penanaman pohon tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Rohil AKBP Muhammad Sigit SIK MH , Waka Polres Kompol James IS Rajagukguk SIK MH yang diikuti oleh sejumlah pejabat utama Polres Rohil dan perwakilan perusahaan  di kompleks Mapolres Rokan Hilir jalan Lintas Riau Sumut Km 16 Banjar XII Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir. 

Dalam amanat Kapolri yang disampaikan “Penanaman pohon di lingkungan instansi Polri, merupakan instruksi Kapolri untuk menghijaukan lingkungan dalam mengantisipasi berbagai bencana dan mengurangi suhu panas global ." Ungkapnya 

Diakuinya, penanaman pohon tersebut juga mendukung program Pemerintah sebagai upaya mencegah berbagai bencana alam. “Salah satu tujuannya untuk mencegah banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi yang memberikan efek positif bagi manusia,” ungkapnya.

Muhammad Mustofa menjelaskan pohon yang ditanam sebanyak 2000 batang “Jenis pohon yang kita tanam variatif, di antaranya 
Pohon Mangga : 309 Pohon
Pohon Kelengkeng : 302 Pohon Pohon Rambutan : 379 Pohon 
Pohon Sawo : 341 Pohon
Pohon Jambu biji : 279 Pohon
Pohon Mahoni 200 Pohon 
Pohon Ketapang : 110 Pohon 
Pohon Durian Montong : 80 .pohon
 " Jelasnya.

Usai penanaman pohon itu Kapolres Rohil menjelaskan Program Penghijauan ini merupakam Wujud Pengabdian Polri dalam mendukung dan menjaga kelestarian  lingkungan.

Saya selaku Kapolres Rohil mengucapkan terima kasih atas Partisipasi semua unsur yang  telah mendukung terselenggara nya Program ini, " Satu Pohon Sejuta Manfaat," Pungkasnya (Asng)


Anggi Sinaga
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT