HUT Ke-15, Satgas Yonif RK 136 / TS Mengenang Jasa Para Pahlawan Hingga Gelar Klinik Mobile

HUT Ke-15, Satgas Yonif RK 136 / TS Mengenang Jasa Para Pahlawan Hingga Gelar Klinik Mobile

tni

Maluku - Dalam rangka memperingati HUT ke-15 yang jatuh pada tanggal 29 November 2019, Satuan Tugas Operasi Pengamanan Daerah (Satgas Ops Pamrahwan) Maluku Batalyon Infanteri Raider Khusus (Yonif RK) jasa para pahlawan, syukuran, berdoa bersama masyarakat dan anak yatim piatu, serta mendukung program penghijauan di daerah penugasan untuk menggelar klinik ponsel.

Rangkaian kegiatan HUT ke-15 Yonif RK 136 / TS, dimulai dengan penanaman 500 bibit pohon oleh jajaran Satuan Setingkat Kompi (SSK) I dan SSK II Satgas Ops Pamrahwan Maluku Yonif RK 136 / TS, pada tanggal 26 dan 27 November 2019 di Negeri Waai , Kec. Salahutu, Kab. Maluku Tengah.

Sementara untuk SSK III Satgas Ops Pamrahwan Maluku Yonif RK 136 / TS melaksanakan syukuran dan doa bersama masyarakat yang dipusatkan di Pos Kotis Waiheru, Kota Ambon.

Selanjutnya pada tanggal 29 November 2019, dilaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kapahaha Kota Ambon, yang dikelola langsung oleh Dansatgas Yonif RK 136 / TS Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis.

"Tujuan diadakan ziarah dan tabur bunga adalah untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan serta berkorban demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai," kata Dansatgas.

Menurut Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis, sebagai generasi penerus bangsa telah menyetujui dan menghargai jasa-jasa para pahlawan. "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya," ucapnya.

Selesai melaksanakan ziarah dan tabur bunga, dilanjutkan menyambangi Panti Asuhan Ittaqollah yang terletak di Kebun Cengkeh Kota Ambon, guna bersilaturahmi dan berdoa bersama anak-anak yatim piatu.

Dan satgas juga mengatakan bahwa selain menjalankan kegiatan tersebut, Tim Kesehatan yang dipimpin oleh dokter satgas Lettu Ckm dr. Edvan Henry akan menggelar pengobatan keliling selama 5 hari kedepan.

"Pengobatan tersebut dengan menggunakan sistem klinik mobile yaitu menggunakan kendaraan truk sebagai ruang klinik di beberapa desa yang tersebar di Kota Ambon, Kab. Seram Bagian Barat, Kec. Pulau Haruku dan Kab. Maluku Tengah," terangnya.


Arya S
Komentar Via Facebook :