Rakornas Kamkamla 2019 Resmi Ditutup

Rakornas Kamkamla 2019 Resmi Ditutup

ketua-bakamlari-tutup-rakornas

Jakarta Pusat - Kepala Bakamla RI / Penjaga Pantai Indonesia (IDNCG) Laksdya Bakamla A. Taufiq R. yang diwakili oleh Direktur Operasi Laut Laksma Bakamla Nursyawal Nasional (Rakornas) Keamanan dan Keselamatan Laut Bakamla RI 2019 yang digelar di Aula Mabes Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/19).

Dalam kata sambutannya, Kepala Bakamla RI menyatakan Rakornas ini meminta arti penting untuk mensinergikan kegiatan operasi laut Bakamla RI dan lembaga yang mendorong di laut. Memungkinkan kegiatan operasi kedepannya dapat optimal, baik yang dilaksanakan sepenuhnya dengan Bakamla maupun operasi sendiri masing-masing lembaga.

Perkembangan perdebatan di perpindahan Indonesia, katanya, terus bergerak dinamis dengan beragamnya modus operandi yang juga berkembang. Demikian pula isu-isu keamanan laut di Indonesia juga di wilayah yuridiksi Indonesia, terutama dibatas maritim Indonesia dan negara tetangga.

Kepala Bakamla RI berharap ada keselarasan pelaksanaan operasi, seperti ketepatan dalam pemilihan waktu dan daerah operasi serta interoperabilitas sarana dan prasaran bersama bersinergi antara penyelenggara keamanan laut.

"Rakornas menyetujui persetujuan informasi dan sinergi dalam operasi antar instansi hukum dan peraturan-undangan yang berlaku, "ujar Kepala Bakamla RI.

Acara Rakornas Kamkamla Bakamla RI 2019 yang digelar sejak 28 November 2019 dihadiri oleh peserta dari kapal Bakamla RI dan undangan dari lembaga maritim Indonesia.


Arya S
Komentar Via Facebook :