Indonesia U22 Kembali Raih Hasil Positif Atas Singapura U22

Indonesia U22 Kembali Raih Hasil Positif Atas Singapura U22

osvaldo-haay

Olahraga - Pasukan Garuda Muda, Timnas Indonesia U-22 melawan timnas Singapura U-22, yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Kamis (28/11/19).

Egy Maulana Vikri dkk, kembali mendapatkan kemenangan setelah menumbangkan Singapura dengan skor 2-0 pada laga kedua Grup B SEA Games 2019.

Ini menjadi kemenangan kedua yang didapatkan Timnas Indonesia U-22 setelah sebelumnya mengalahkan Tim Gajah Putih, Thailand dengan skor yang sama 2-0.

Timnas U-23 Indonesia sempat kesulitan untuk menciptakan gol ke gawang Singapura pada babak pertama.

Usaha yang dibangun skuad Garuda Muda akhirnya terwujud setelah Osvaldo Haay dan Asnawi Mangkualam mencetak gol pada menit ke-63 serta 73'.

Selepas pertandingan, pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri, mengatakan ia sangat bersyukur anak-anak asuhnya bisa menyudahi laga dengan kemenangan.

Menurut Indra, laga melawan Singapura lebih menegangkan ketimbang berjumpa Thailand.

"Laga melawan Singapura lebih menegangkan dibanding saat berjumpa Thailand," kata Indra Sjafri di Manila.

"Alhamdulillah, kami bisa menang menang, game plan kami akhirnya bisa berjalan dengan baik di babak kedua setelah evaluasi di kamar ganti," ucap eks pelatih Bali United itu.

Lebih lanjut Indra Sjafri menambahkan, dua gol timnas U-23 Indonesia tercipta sesuai skema yang sudah dimatangkan dalam latihan tim.

Indra Sjafri juga cukup menyayangkan adanya keributan yang terjadi pada akhir pertandingan.

"Saya senang para pemain tetap tampil tenang meski di babak pertama kesulitan," kata Indra Sjafri.

"Namun saya menyayangkan adanya sedikit keributan di akhir babak kedua."

"Sepak bola itu tidak hanya menang dan kalah, tetapi juga respect dan fair play," tutup pelatih asal Sumatera Barat itu.(*)


Arya S
Komentar Via Facebook :