Sea Games 2019 : Rekor Mentereng Pasukan Garuda Jelang Hadapi Singapura

Sea Games 2019 : Rekor Mentereng Pasukan Garuda Jelang Hadapi Singapura

ilustrasi

Olahraga - Timnas Indonesia U-23 didukung modal bagus berupa rekor belum kalah selama 26 tahun saat bersua Singapura pada laga kedua Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Kamis (28/11/19).

Sepanjang pagelaran cabang sepak bola SEA Games, Indonesia sudah 15 kali bertemu Singapura. Kedua tim bertemu pertama kali di SEA Games 1979 dan duel terakhir terjadi di SEA Games 2015.

Dari 15 pertemuan tersebut, Indonesia mendominasi dengan meraih sembilan kemenangan. Tiga laga dimenangi Singapura dan sisanya berakhir dengan skor imbang.

Catatan bagus lain juga dibuat Indonesia dalam pertemuan kontra Singapura. Tim Garuda Muda belum lagi merasakan kekalahan dari sang lawan selama 26 tahun.

Indonesia terakhir kali kalah dari Singapura di SEA Games 1993. Hasil negatif itu dialami dalam duel perebutan tempat ketiga dengan skor 1-3 ketika Singapura jadi tuan rumah.

Sebelum pertemuan ini, Indonesia dan Singapura sudah lebih dulu berjumpa di fase grup SEA Games 1993. Saat itu, pertandingan berakhir tanpa pemenang dengan skor 1-1.

Setelah kekalahan itu, Indonesia tidak terkalahkan dalam tujuh pertemuan terakhir. Tiga laga berakhir dengan kemenangan dan tiga laga lain berujung imbang.

Indonesia dan Singapura menatap laga kali ini dengan hasil yang berbeda di laga pertama.

Indonesia yang menghadapi lawan berat Thailand menang dengan skor 2-0 berkat gol Egy Maulana Vikri dan Osvaldo Haay. Sedangkan Singapura hanya bermain tanpa gol melawan Laos.

ndonesia saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara, kalah selisih gol dari Vietnam. Sementara Singapura yang mengoleksi satu poin berada di peringkat keempat Grup B.


Arya S
Komentar Via Facebook :