Gelar Cipkon, Tim Gabungan Diasahan Amankan 42 Orang

Gelar Cipkon, Tim Gabungan Diasahan Amankan 42 Orang

Kisaran - Polres Asahan yang terdiri dari istansi terkait mengelar operasi razia Cipta Kondisi (Cipkon) Minggu (24/11/2019).

Razia Cipkon ini bertujuan untuk meningkatan keamanan dan ketentraman warga masyarakat khususnya wilayah hukum Polres Asahan.

Kegiatan operasi Cipkon dilakukan Polres Asahan melibatkan instansi terkait secara gabungan, ada tiga titik tempat sasaran malam ini yang terjaring ditempat yang berbeda-beda.

AKBP. Faisal Florentinus Napitupulu, SIK. MH melalu Kabag Ops. Polres Asahan Kompol Firman D menjelaskan, giat operasi cipkon yang yang dilakukan jajaran Polres Asahan turut melibatkan instansi terkait seperti Satuan Polisi Pamong Praja, Polisi Meliter di Kabupaten Asahan diwilayah hukum Polres Asahan.

"Target dari razia Cipkon yang digelar Polres Asahan secara gabungan ini antara lain alun-alun Taman Kota Kisaran, warung remang-remang dan tempat hiburan",Firman D.

'Dari hasil razia tersebut dapat diamankan sebanyak 42 orang terjaring  yang diantaranya 27 orang pria dan 15 orang wanita, yang kedapatan tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), serta 22 unit Sepeda Motor yang tanpa dilengkapi surat-surat, jelas Firman D.

Selanjutnya Firman D untuk harapannya mengatakan, untuk wilayah hukum Polres Asahan saya ingin mewujudkan keamanan dan ketentraman yang kondusif khususnya wilayah Kabupaten Asahan yang kita Cintai ini.

Dalam giat razia Cipkon yang digelar secara gabungan ini, tidak ada ditemukan tindak kriminal yang menonjol dari hasil penjaringan tersebut, tutup Firman D.(rung)


SR Manurung
Komentar Via Facebook :