Truck Tronton Tabrak Mobil Box,Supir Luka Parah Kernet Tewas Ditempat

Truck Tronton Tabrak Mobil Box,Supir Luka Parah Kernet Tewas Ditempat

Warga_saat_Memberi_Pertolongan

Batu Bara – Tabrakan terjadi antara 1 unit Truck Tronton Nopol BK 8322 VV kontra 1 unit Mobil Box Nopol W 9934 NH , Kamis (21/11/2019) pukul 00.10 Wib.

Seorang tewas di TKP dan seorang lagi luka berat akibat laka lantas tabrak belakang terjadi di Jalinsum Medan – Kisaran KM 121 – 122 tepatnya di Dusun I Desa Sumber Padi Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara.

Kasat Lantas Polres Batubara AKP Suprihanto melalui Kanit Laka Aiptu J.Sihaloho membenarkan kejadian ini,"benar dek ada mobil tabrak  dari belakang.

Menurut J.Sihaloho, pengemudi Truck Tronton BK 8322 – VV adalah Ismujad (30) warga Jalan Sentul Lingkungan IV Kelurahan Kedai Ledang Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan.

Sedangkan kernet Truck Tronton BK 8322 VV bernama Ahmad Zainal (20) warga Jalan Sentul Lingkungan IV Kelurahan Kedai Ledang Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, meninggal ditempat.

Dijelaskan oleh J.Sihaloho kejadian bermula ketika Truck Tronton BK 8322 VV yang dikemudikan oleh Ismujad datang dari arah Kisaran menuju kearah Medan.

Setiba di TKP pada jalan menurun dan tikungan memasuki jembatan mengalami rem blong dan tidak dapat dikendalikan.

Supir truk tronton kemudian menabrak belakang Truck Box Nomor pol W 9934 NH yang dikemudikan oleh Berton Sigalingging yang berada didepannya searah.

Seketika supir truck tronton Ismujad banting stir kekanan dan keluar badan jalan kemudian terjun ke sungai Belimbing sehingga kernet terjepit dikabin depan.

Akibat kejadian ini supir truck tronton mengalami luka parah, robek pada telapak kaki kanan dan dirawat di Puskesmas Limapuluh. Sementara kernet truck tronton Zainal Abidin mengalami luka robek pada wajah, luka robek pada siku tangan kanan, dan meninggal dunia di TKP.

“Truck Tronton BK 8322 – VV mengalami ringsek pada bagian depan, bak lepas dari seksi truck. Sedangkan Truck Box no Pol W 9934 – NH mengalami rusak pada pintu box belakang dan kaca depan dan bumper depan kanan pecah”, kata J.Sihaloho.

Dikatakan J.Sihaloho kasus ini sedang ditangani Sat Lantas Polres Batu Bara. Kedua kendaraan yang terlibat tabrakan sudah diamankan di Sat Lantas.(rung)


SR Manurung
Komentar Via Facebook :