Bacakan Amanat Mensos RI Wakapolres Rohil Jadi Irup Peringati Hari Pahlawan

Bacakan Amanat Mensos RI Wakapolres Rohil Jadi Irup Peringati Hari Pahlawan

Wakapolres Rohil Kompol James I.S Rajagukguk SIK MH saat membacakan amanat Mensos RI dalam peringati Hari Pahlawan

Ujung Tanjung - Wakapolres Rokan Hilir Kompol James.I.S Rajagukguk SIK MH memimpin upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional di Halaman Mapolres Rohil,  Minggu 10 November 2019 sekira Pukul 07.00 Wib. 

Upacara Peringatan Hari Pahlawan dihadiri seluruh jajaran Polres Rohil, para Kabag, Kasubbag, Kasat, dan seluruh Kapolsek jajaran Polres Rohil.

Dalam kesempatan itu Wakapolres Rohil Kompol James I.S Rajagukguk SIK MH selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Menteri Sosial RI.dalam memperingati hari Pahlawan tersebut. 

 " Kita patut mengucapkan Puji syukur kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberikan limpahan rahmat dan Karunia-Nya kepada kita semua sehingga dapat memperingati Hari Pahlawan 10 November ini.

 " 10 November 1945 adalah  peristiwa perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu kita, 

Kita semua dituntut agar lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana yang diungkapkan oleh THE FOUNDING FATHER " yaitu Bung Karno, yang mengatakan bahwa, "  Hanya Bangsa yang Menghargai Jasa Para Pahlawannya dapat Menjadi Bangsa yang Besar " Kata Kompol James IS membacakan amanat Mensos RI. 

Peringatan Hari Pahlawan ini mengambil tema  " AKU PAHLAWAN  MASA KINI  " menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia dalam bentuk aksi aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti tolong menolong, tidak menyebarkan Hoax dan tidak melakukan perbuatan anarkis. " Ujarnya. 

 " Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. Sekarang, untuk menjadi Pahlawan bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa dengan menorehkan prestasi.

 " Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia – sia. Jangan biarkan tangan – tangan jahil merusak keutuhan NKRI, jangan biarkan negri terkoyak, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain.

 " Diakhir amanat menteri Sosial (Mensos) yang dibacakan,  " dihari Pahlawan ini kiranya bukan hanya seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktifitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan.

 " Marilah kita terus  menerus memupuk nilai nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia." Ujar Kompol James I. S **(asng) 

 

 


 

Anggi Sinaga
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT