Peringatan Hari Pahlawan Nasional

AKBP Boy Herlambang : Polisi Sekarang Harus Jadi Pahlawan Masa Kini

AKBP Boy Herlambang : Polisi Sekarang Harus Jadi Pahlawan Masa Kini

Bintan - Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang SIK MSi himbau jajaran dilingkungan Polres Bintan disamping bisa menghargai dan menghormati jasa pahlawan yang sudah berjuang di masa lalu, hal ini tentu bisa dibuktikan terutama bagi diri sebagai Pahlawan Masa Kini.

Demikian di sampaikan oleh Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang saat menjadi inspektur Upacara di Lapangan Apel Polres Bintan dalam rangka memperingati Hari Paklawan Nasional Minggu (10/11/19)

"Dengan menjadikan diri masing-masing sebagai Pahlawan masa kini, maka ada permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. Dengan menghormati dan menghargai jasa pahlawan yang sudah berjuang  dalam membela dan mempertahankan NKRI pada masa lalu ," katanya.

Dihari Pahlawan ini kata beliau, bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa Nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama bagi yang membutuhkan.

"Jadilah Pahlawan Masa Kini dengan mengukir prestasi serta bermanfaat bagi orang lain" jelas Kapolres Bintan.

"Itu menjadi kewajiban kita bersama, dimana para pahlawan sudah membuktikan nya , untuk itu kita sebagai generasi sesudah mereka harus bisa menjadi pahlawan masa kini sebagaimana semangat yang ditunjukkan para Pahlawan dan pejuang terdahulu hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan didalam hati sanubari segenap insan warga Negara Indonesia," lanjutnya.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 74 Tahun 2019 diawali dengan mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik sebagai bentuk penghormatan kepada para Pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan pesan-pesan Pahlawan oleh Iptu Junaidi.

Acara peringatan Hari Pahlawan Nasional ini juga dihadiri Oleh Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, S.I.K. M.Si, Wakapolres Bintan  Kompol Dandung Putut Wibowo.S.I.K.,M.H, PJU Polres Bintan dan Seluruh Pers Polres Bintan.

Dalam acara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara : AKBP Boy Herlambang, S.I.K. M.Si , Komandan Upacara : IPDA Zulfikar Andri,  Pengibar Bendera Merah Putih :Briptu Rhandy Dwijaya Prasetyo, Bripda Alrazak Bripda Dwi Kartono. Untuk pembacaan  Pesan-Pesan Pahlawan  di bacakan oleh  IPTU JUNAIDI dan pembacaan UUD 45 : IPDA Sri Budianto serta yang memimpin doa.**


Andika. T
Komentar Via Facebook :