Peselancar Dunia dan Nasional Akan Meramaikan Event Bono Surfing Kabupaten Pelalawan 2019

Peselancar Dunia dan Nasional Akan Meramaikan Event  Bono Surfing Kabupaten Pelalawan 2019

bono_surfing

Pelalawan - Pemerintah Kabupaten Pelalawan (Pemkab) kembali akan mengadakan event Bono Surfing tahun 2019 pekan depan, event Bono Surfing akan di adakan di Sungai Kampar Kelurahan Teluk Meranti Kecamatan Teluk Meranti.

Bekudo Bono, begitu sebutan dalam bahasa lokal masyarakat Pelalawan, menyebut Event Bono Surfing, dan akan diselenggarakan selama empat hari berturut-turut.

Bono Surfing akan mulai pada Senin (11/11/19) sampai hari Kamis (14/11/19) sebagai acara puncak Bono Surfing.

Selain itu, Event pariwisata dengan memainkan Ombak Bono Sungai Kampar ini telah masuk dalam kalender pariwisata nasional di Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Pelalawan, Andi Yuliandri menjelaskan, pemilihan tanggal dan hari tersebut telah diselarahkan dengan penghitungan dari masyarakat lokal tepat disaat Ombak Bono pada ketinggian puncaknya.

Surfer yang memastikan kehadirannya yakni dari mancanegara seperti Anto Nikolas dari Prancis, peselancar dari Brazil, dan negara lain yang diajak oleh pemain lama itu.

Kemudian surfer dari Bali dan pemain lokal turut meramaikan event yang telah mendunia itu.

Panitia juga menggelar rangkaian acara selama pelaksanaan Bono Surfing seperti pertunjukan musik bekerja sama dengan Bono Jazz di Pangkalan Kerinci dan Teluk Meranti.


Arya S
Komentar Via Facebook :