Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke 91, Wakapolres Rohil Jadi Irup

Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke 91, Wakapolres Rohil Jadi Irup

Wakapolres Rohil bacakan amanat Menteri Pemuda dan Olah Raga dalam upacara hari Peringatan Sumpah Pemuda

Ujung Tanjung - Dalam memperingati  hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 September setiap tahun , Jajaran Kepolisian Resort Rokan Hilir (Polres Rohil) menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 yang digelar di Halaman Mapolres Rohil, Senin, (28/10/19) sekira, Pukul 07.00 Wib .

Dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini  Wakopolres Rohil Kompol James I.S Rajagukguk,SIK MH bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dengan diikuti Para Kabag Polres Rohil, Para Kasat Fungsional Polres Rohil, Para Kasubag dan Perwira Polres Rohil,  Anggota Bag,sat,sie dan ASN Polres Rohil.

Hari Sumpah Pemuda Ke 91 kali ini mengambil tema " BERSATU KITA MAJU ", untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh Para Pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita cita bangsa.

Wakapolres Rohil Kompol James I. S Rajagukguk SIK MH dalam kesempatan itu membacakan Amanat  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia 

" Kita nenyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Tokoh Pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi Pelopor Pemuda untuk mewujudkan Kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI. " Ucap Kompol James dalam amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI. 

 " Pesatnya perkembangan teknolgi informasi ibarat dua mata pisau, satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi sehinga memungkinkan para pemuda kita meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya dan daya saing, namun pada sisi lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi informasi yang bersifat destruktif, mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga Radikalisme dan terorisme.

Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan kinerja, beriman dan bertaqwa, berintegitas tinggi, jujur dan santun, bertanggung jawab,disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja iklas dan tuntas dan juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan dan kepeloporan yg mumpuni serta harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional." Ucapnya. 

Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan utk seluruh elemen bangsa tetapi bagi Pemuda menjadi keharusan karena ditangan pemudalah Indonesia bisa maju.

Gerakan revolusi mental menemukan relevansinya, dengan pembangunan karakter kita bisa kuat tangguh dan kokoh ikut serta dalam percaturan pemuda didunia.

Kemajuan tidak akan pernah tercapai dalam arti yang sesungguhnya kalau masa depan itu hanya dipandang sekedar sebagai proses lanjut dari masa kini.

Semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor dan penyemangat bagi pengabdian Pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia. " Kata Kompol James I.S Rajagukguk SIK MH menutup amanat Menteri Olah Raga RI dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda. (asng) 


Anggi Sinaga
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT