Aparat Kepolisian Inhil Bekuk Kapal Muatan Barang yang Diduga Hasil Lundup

Aparat Kepolisian Inhil Bekuk Kapal Muatan Barang yang Diduga Hasil Lundup

Whatshap

Inhil - Kepala Polisi Sektor Kawasan Pelabuhan, IPDA. Ridwan, SH berhasil mengamankan sebuah kapal yang diduga membawa barang hasil lundup berupa Kasur dan Kursi, Rabu (23/10/19).

Penangkapan kapal tersebut bermula dari informasi yang diberikan masyarakat kepada Polsek Kawasan Pelabuhan bahwa ada kapal yang diduga membawa barang hasil lundup bertolak dari Kecamatan Guntung dan akan melakukan bongkar muat barang di Parit 9, Kecamatan Tembilahan Hulu.

Mendapat informasi itu, Kapolsek Kawasan Pelabuhan langsung  memerintahkan personel Polsek KSKP untuk melakukan pengecekan dilokasi bongkar muat.

"Setelah dilakukan pengecekan, diketahui kapal tersebut merupakan Kapal Motor KM. Anugra dikemudikan oleh DD dan kapal tersebut berisikan barang berupa kasur dan karungan ballpres yang berisi sepatu," ungkap  IPDA. Ridwan, SH

Kapolsek Kawasan Pelabuhan, IPDA. Ridwan, SH juga menjelaskan bahwa pihaknya mendapatkan informasi terbaru dari masyarakat bahwa kapal KM. Anugrah tersebut tidak jadi melakukan bongkar muat di Parit 9 Tembilahan Hulu sebagaimana informasi pertama, melainkan akan melakukan bongkar muat di Pelabuhan Sungai Ara.

Mengetahui hal itu, Kapolsek Kawasan Pelabuhan beserta Tim Opsnal Polsek KSKP langsung berangkat ke Pelabuhan Sungai Ara, Kecamatan Kempas untuk melakukan pengecekan.

"Tiba di Pelabuhan Sungai Ara sekitar pukul 20.40 Wib, disana ditemukan KM. Anugrah yang sedang bertambat. Setelah kami lakukan pengecekan dikapal tersebut, bahwa benar adanya barang-barang yang dibawa sesuai dengan informasi dari masyarakat," ujar IPDA. Ridwan, SH.

Terakhir Kapolsek Kawasan Pelabuhan memerintahkan Tim Opsnal Polsek KSKP untuk mengamankan kapal tersebut untuk langsung dibawa ke Tembilahan.

"Saat ini KM. Anugrah telah diamankan di Pelabuhan Pelindo Tembilahan guna proses lebih lanjut," tutupnya. (RLS)


Arya S
Komentar Via Facebook :