Ini 3 Mamfaat Berhubungan Intim Sebelum Melakukan Olahraga Bagi Atlet

Ini 3 Mamfaat Berhubungan Intim Sebelum Melakukan Olahraga Bagi Atlet

ilustrasi

Kesehatan - Tak dimungkiri kalau seks dan atlet memang punya hubungan yang sulit terpisahkan.

Beberapa orang mungkin beranggapan bahwa seks sebelum bertanding bisa mengurangi kemampuan atlet untuk bertanding. Namun bagaimana sebenarnya seks memengaruhi kinerja atlet?

"Banyak orang percaya bahwa seks sehari-hari, bahkan berminggu-minggu sebelum bertanding adalah ide yang buruk," kata David Greuner dari NYC Surgical Associates kepada Bustle.

Sampai saat ini para ahli dan beberapa atlet berpikir bahwa seks akan menurunkan agresi dan testosteron yang dibutuhkan dalam cabang olahraga tertentu. Namun di sisi lain, orang lainnya percaya bahwa berhubungan seks sebelum bertanding akan membantu menenangkan saraf mereka.

Berikut tiga cara seks bisa membantu meningkatkan kinerja olahrag
 

1. Orgasme pada perempuan bisa membantu atasi nyeri

Pertandingan olahraga butuh kemampuan dan kekuatan fisik. Tak jarang ada rasa nyeri yang terasa. Namun sains mengungkapkan bahwa seks bisa menurunkan rasa sakit dan nyeri.

"Rangsangan pada vagina dan klitoris akan menyebabkan hilangnya rasa sakit," kata Michael Reitano, ahli kesehatan seksual.

Orgasme akan membantu perempuan memblokir rasa sakit yang terasa akibat olahraga. Pasalnya, wilayah otak yang bertanggung jawab untuk rasa sakit juga berhubungan dengan rasa sakit.

2. Meningkatkan fokus
"Orgasme dari seks vaginal penetratif akan mengaktifkan prolaktin pada laki-laki dan perempuan sampai empat kali lipat," kata Reitano.

"Peningkatan prolaktin mengarah pada adanya rasa tenang dan kemampuan untuk fokus sebelum pertandingan. Ini membantu atlet untuk memusatkan diri, tidur, dan memulihkan diri."

Reitano mengungkapkan bahwa manfaat lonjakan prolaktin ini bisa bermanfaat untuk kompetisi. Hanya saja ini tak akan bertahan lama.

"Puncak prolaktin setelah orgasme adalah dua jam dan akan hilang setelah 10 jam."

3. Membantu kinerja atlet pria
Atlet perempuan juga bisa mendapat manfaat dari efek menumpulkan rasa sakit. Namun menurut penelitian, lebih dari 60 persen pria mendapat peningkatan kekuatan, kecepatan, dan kekuatan selama kompetisi olahraga setelah mereka bercinta.


Arya S
Komentar Via Facebook :