Lagi !! Macan Kemayoran Harus Kehilangan Poin Tandang di Segiri

Lagi !! Macan Kemayoran Harus Kehilangan Poin Tandang di Segiri

olehgeogle

Olahraga - Tim Ibukota Persija Jakarta menelan kekalahan 0-1 dari Bornoe FC pada laga pekan ke-21 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (27/09/19) malam WIB.

Hasil ini membuat Persija tak pernah menang pada partai tandang di Liga 1 musim ini. Dari delapan pertandingan terakhir yang berlangsung di markas lawan, Tim Macan Kemayoran menelan empat kekalahan dan empat hasil imbang.

Kekalahan ini membuat Macan Kemayoran tetap berada di peringkat 13 klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 20. Di sisi lain, Borneo FC naik ke peringkat empat dengan mengoleksi 33 poin.

Persija Jakarta tampil tanpa sang striker andalan, Marko Simic. Penyerang asal Kroasia tersebut harus absen akibat mengalami cedera betis.

Meski tanpa Simic, Persija tampil menekan sejak bola digulirkan. Laga baru berjalan 11 menit, Tim Macan Kemayoran memperoleh peluang lewat aksi Feby Eka Putra. Namun, bola hasil tembakan Feby masih lemah dan mudah diamankan kiper Borneo, Nadeo Argawinata.

Dua peluang bagus didapat Heri Susanto pada menit ke-30 dan 32'. Akan tetapi, bola hasil tendangan Heri masih melebar dari sasaran.

Tim tuan rumah bukannya tak memiliki peluang. Terens Puhiri menebar ancaman ke gawang Persija Jakarta pada menit ke-38.

Namun, upaya Terens mencetak gol dapat digagalkan Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa. Sampai turun minum, skor 0-0 tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, jual beli serangan diperagakan Borneo FC dan Persija Jakarta. Akan tetapi, kurang tenang dalam penyelesaian akhir membuat sejumlah peluang yang didapat masih belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-66, Borneo FC akhirnya mampu memecah kebuntuan lewat aksi Lerby Eliandry. Bola hasil tendangan voli Renan Silva dari luar kotak penalti, langsung dibelokkan Lerby ke dalam gawang Borneo dengan sundulan.

Tertinggal satu gol, Persija Jakarta meningkatkan intensitas serangan. Namun, rapatnya barisan belakang Borneo FC membuat upaya Persija mencetak gol selalu gagal. Sampai laga berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Borneo tetap bertahan.


Arya S
Komentar Via Facebook :