Sekda Kota Pangkalpinang Menangis Digiat Resepsi Hari LVRI Nasional

Sekda Kota Pangkalpinang Menangis Digiat Resepsi Hari LVRI Nasional

andre paschal

Pangkalpinang - Sebagai Anak Putri Veteran Pejuang Kemerdekaan RI, Radmida Dawam Sekretaris Daerah (Sekda)  Kota Pangkalpinang, yang juga sebagai Bendahara Markas Daerah (Mada) Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Ia menceritakan bahwa dirinya masih ingat betul Ayahnya begitu Bangga Mengenakan Pakaian seragam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) disetiap saat Memperingati Hari Besar Nasional RI.

Hal itu  yang diungkapkan oleh Radmida disela-sela usai Acara kepada Pewarta HPI dan IMO Indonesia Babel.

" Saya masih ingat betul saat setial Memperingati Hari Besar Nasional, Sayalah yang menyiapkan dan menggosok Pakaian Veteran dan memasang Tanda Penghargaan di Pakaiannya, maka saat  menyampaikan Sambutan tadi saya tak kuasa menahan Air Mata karena ingat Orang Tua dan Perjuangan mereka merebut Kemerdekaan ini," ungkap Radmida, saat ditanya mengapa ia menangis memberikan sambutan di Acara Resepsi dan Syukuran Hari LVRI Nasional di Rumah Dinas Walikota, tadi siang, Rabu (21/08/19).

Pantauan Pewarta HPI dan IMO Indonesia Babel Saat meliputi Acara tersebut, terlihat Radmida Dawam Sekda Kota Pangkalpinang menangis saat menyampaikan Sambutan yang Mewakili Walikota Pangkalpinang, a teringat Mendiang Ayah dan Ibunya yang juga merupakan Veteran Perjuangan Kemerdekaan Indonesia.

"Saya menangis dan terharu teringat dengan Orang Tua saya. Saya tahu betul bagaimana Perjuangan mereka. Saya sangat tahu ada Makam Pahlawan satu liang di Makamkan 2 orang, saya Hafal siapa yang di Makamkan disana," ujar Radmida saat itu diiringi isak tangisnya.

Diungkapkannya, bahwa berkat Perjuangan Para Veteran semua, semangat kita harus lebih kuat lagi karena saat ini kita Berjuang Melawan Narkoba, kebatilan dan kejahatan agar terus digelorakan, karena secara fisik para Veteran sudah Memperjuangkannya.

Kemudian, dikatakannya dengan diketahui jumlah Veteran saat ini tinggal 10 Orang, kedepannya Pemkot Pangkalpinang berjanji akan membantu kebutuhan Para Veteran.

" Kami akan bantu apa saja kebutuhan Veteran ini dan Saya sampaikan Kepada Walikota. Kami mendoakan semoga para Pejuang Veteran diberi umur yang panjang. Mudah-mudahan Kami bisa menjadi Generasi penerus untuk semangat bekerja," Pungkas Srikandi PPM Babel.


Rizky Fermana
Komentar Via Facebook :