HUT Mahkamah Agung RI Ke -74. PN Rohil Akan Menuju Peradilan Berbasis Teknologi

HUT Mahkamah Agung RI Ke -74. PN Rohil Akan Menuju Peradilan Berbasis Teknologi

Jajaran Pejabat , Staff dan Honorer PN Rohil sedang melaksanakan Upacara HUT Mahkamah Agung RI ke 74.

Ujung Tanjung   - Mamasuki usia Mahkamah Agung RI yang ke 74 yang jatuh pada tanggal 19 Agustus 2019, seluruh jajaran Pejabat Pengadilan Negeri Rokan Hilir( PN Rohil) menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Mahkamah Agung RI Ke-74 Tahun 2019 di halaman Kantor PN Rohil, Senin 19 Agustus 2019 Sekira Pukul 07.30 Wib. 

Dalam kesempatan itu bertindak selaku Pembina Upacara Ketua PN Rohil Faisal SH MH dengan Pemimpin Upacara Bayu Nugroho M.Nur S.Kom sedangkan Pembaca Visi dan Misi MA RI dibacakan oleh Chandra Yuda Simanjuntak SH dengan para peserta upacara Wakil Ketua PN Rohil, Para Hakim, Panitera, Sekretaris, seluruh Pegawai staff dan Honorer PN Rohil.

Ketua Mahkamah Agung RI  Prof. Dr (HC). M. Hatta Ali SH MH dalam amanahnya yang dibacakan oleh Ketua PN Rohil Faisal SH MH dengan mengusung tema “Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi Untuk Melayani” dan Hari Jadi Mahkamah Agung RI merupakan agenda tahunan yang tidak sekedar sebagai sebuah peringatan seremonial, namun merupakan momentum untuk kembali merefleksikan keberadaan Lembaga Mahkamah Agung dalam tatanan Kenegaraan serta kontribusi lembaga peradilan dalam perkembangan masyarakat dan Negara.

Momen ini juga menjadi sarana untuk kembali mengukuhkan komitmen kita dalam memberikan layanan terbaik di bidang hukum dan keadilan dengan memperkuat kerjasama dan membangun konsolidasi internal yang akan menjadi energi pendorong dalam pelaksanaan fungsi pelayanan lembaga peradilan. Dengan harapannya dapat membangkitkan semangat jiwa dan raga para aparatur peradilan dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat

Melalui Amanat Ketua MA RI menuturkan bahwa aparatur peradilan perlu meningkatkan kepekaannya terhadap nilai-nilai keadilan di masyarakat  dalam menghadapi problematika hukum. dan berharap lembaga peradilan terus semakin profesional dan konsisten dalam memperjuangkan kebenaran dan keadilan.

Setelah upacara selesai dilaksanakan, Seluruh Hakim dan pegawai PN Rohil melanjutkan pemotongan nasi tumpeng diruang Sidang Cakra sambil menyaksikan  Live Streaming "Peluncuran e-litigasi dan Himne Mahkamah Agung RI" kemudian sesi poto bersama demi kebersamaan dan kekompakan. (asng) 


 

Anggi Sinaga
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT